Pasukan Perdamaian TNI Sholat Ied Di Kongo dan Lebanon

Suasana Solat Idul Fitri di Kongo
Kongo/Afrika
 (IndonesiaMandiri) – Prajurit TNI yang tergabung Satgas Kizi Kontingen Garuda (Konga) XX-S Monusco bertugas di daerah konflik Democratic Republic Congo, Afrika, merayakan Idul Fitri dengan penuh suka cita, mengapa demikian?

Karena untuk tahun ini para Pasukan Garuda tersebut merayakai dengan suasana berbeda, jauh dari keluarga dan kampung halaman. Namun tak perlu khawatir, para chef yang biasa menyediakan makanan bagi para Prajurit TNI, bisa mengobati rasa rindu makan ketupat sayur, opor ayam, sate ayam, dan masih banyak lagi hidangan Indonesia lainnya.

Selaku Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-S Monusco, Letkol Czi Bambang Santoso, S.H, menyampaikan “Kita disini keluarga, jangan pernah merasa sendiri, kita harus tetap semangat hingga masa penugasan ini berakhir dan kembali ke tanah air.” Tampak pasukan dari negara tetanga ikut hadir, seperti dari Tanzania, Bangladesh, Nepal dan Afrika Selatan.

Sementara di Lebanon, yang tergabung Satgas Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Konga XXIII-P/UNIFIL, menggelar Sholat Ied di lapangan Sukarno, Markas Indobatt UN Post 7-1 Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan (2/5).

Syeikh Abdullah Ad-Dakour, Wakil Mufti (Imam Besar) untuk wilayah Lebanon Selatan didaulat sebagai iman Solat Ied kali ini. Tampak Komandan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-P sekaligus Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2022 Kolonel Inf Fikri Ferdian dan jajarannya.

Di Lebanon, Solat Ied dipimpin tokoh ulama setempat 
Acara dilanjutkan dengan halal Bihalal secara virtual, dihadiri Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Lebanon Hajriyanto Y Thohari, Dansatgas Kolonel Inf Fikri Ferdian, beserta seluruh prajurit yang tergabung dalam misi perdamaian UNIFIL yang berada di luar UNP 7-1 yaitu Satgas FHQSU, Satgas FPC, Satgas CIMIC, Satgas MCOU, Satgas MTF serta jajaran Kompi-kompi luar (bp).

Lebih baru Lebih lama