Kasau Tinjau Satuan Kerja TNI AU Di Makassar

Kasau melihat Satker di Makassar
Makassar/Sulsel
 (IndonesiaMandiri) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo kunjungi Makassar, Sulawesi Selatan (11/5). Beberapa Satuan Kerja (Satker) TNI AU yang didatangi meliputi Mako Koopsud II, Makosek II dan Lanud Sultan Hasanudin.

Di Makoopsud II, Kasau menerima Paparan Komando dari Pangkoopsud II Marsda TNI Minggit Tribowo, melihat Pusat Komando dan Pengendali (Puskodal) serta beri arahan dan dialog dengan para prajurit TNI AU  di Makassar. 

Kasau sangat mengapresiasi dan bangga dengan performa para prajuritnya di Makassar, yang telah menunjukkan kinerja terbaik. Serta meminta para prajurit yang nota bene sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) dan aset strategis satuan, perlu terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri untuk menjawab tuntutan tugas yang makin meningkat.

"Terkait rencana pengadaan beberapa Alutsista baru, saya tuntut  para prajurit harus siap apabila terpilih dalam pengawakannya," ujar Kasau. Dalam menuju  kesiapan tersebut, SDM menjadi kunci utama. Karena tidak ada artinya modernisasi Alutsista apabila SDM nya tidak mumpuni.

Kedatangan rombongan Kasau disambut Gubernur Sulsel
Rombongan Kasau yang tiba pada Selasa (10/5), menggunakan pesawat VIP TNI AU, A-7306 jenis Boeing 737-400, disambut oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Provinsi Sulsel Ina Kartika Sari dan para pejabat Forkompimda setempat, serta pejabat TNI Polri di provinsi tersebut (ma).

Lebih baru Lebih lama