Jaga Kawasan Wisata Manado, Bakamla RI Tingkatkan Patroli

Kawasan wisata bahari di Sulut terkenal keindahan alamnya
Manado/Sulut
 (IndonesiaMandiri) – Disaat masyarakat Indonesia sedang merayakan dan masa libur Lebaran, personel Bakamla RI Zona Tengah siaga penuh melakukan patroli keamanan dan keselamatan laut di kawasan destinasi wisata perairan Manado, Sulawesi Utara/Sulut (3/5).

Kepala Kantor Kamla Zona Tengah sekaligus Dansatgas Operasi Manguni II TA 2022 Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas mengatakan, ada beberapa tempat Wisata Bahari di Sulut yaitu Pulau Bunaken, Pulau Siladen dan Pulau Naim begitupun yang sering dijadikan sarana wisata bahari.

Lokasi tersebut dikenal memiliki keindahan alam bawah laut fan wisata bahari yang indah. Bunaken merupakan salah satu tujuan obyek wisata yang terkenal terumbu karangnya, Pulau Siladen dengan pesona Snorkeling  dibawah laut dan Pulau Naim berupa Pasir tengah Laut yang hanya muncul di siang hari. 

Personil Bakamla Zona Tengah terus mengawasi Kawasan wisata bahari
Tempat-tempat inilah yang menjadi tujuan utama Wisata Bahari  bagi para wisatawan lokal dan wisatawan asing untuk mengisi hari libur lebaran. "Guna menjamin keamanan dan kenyamanan dalam berwisata, Bakamla RI turut serta amankan perairan Manado sebagai tempat destinasi wisata,"ujar Laksma Bakamla Hanarkoi.

"Adapun unsur yang dilibatkan dalam patroli ini Catamaran 5-06 dan RHIB 87-02," jelasnya (lw)

Lebih baru Lebih lama