Bakamla RI Amankan Jalur Mudik Di Perairan Karangasem

Bakamla RI melalui SPKKL Bali pantau jalur mudik lewat laut
Bali
 (IndonesiaMandiri) – Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bali dari Bakamla RI melalui unsur patroli RHIB 87-04, gelar operasi keamanan dan keselamatan laut bagi para pemudik dan pengguna laut di hari raya Idul Fitri DI perairan Karangasem Bali (6/5).

Pelaksanaan operasi ini dilakUkan atas dasar perintah Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, agar jajarannya senantiasa siaga dalam pengamanan jalur mudik dan pengguna laut di hari Raya Idul Fitri sebagai Libur Nasional

“Di hari yang baik ini, banyak masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran ke kampung halaman. Jalur laut merupakan alternatif yang cukup diminati oleh masyarakat sehingga perlu dilaksanakan pengamanan khusus pada momen Idul Fitri 1443 H ini,” ujar Mayor Bakamla Kadek Lis selaku Kepala Kantor SPKKL Bali.

Personil Bakamla mengecek kelengkapan surat operator kapal
Selain kawal pengamanan dan pengecekan ABK kapal, personel SPKKL Bali kerap sosialisasi terkait protokol kesehatan agar memakai masker, selalu cuci tangan, serta meminum multivitamin supaya saat mudik lebaran badan tetap prima. “Diharapkan pada momen ini masyarakat  pengguna laut dapat melaksanakan mudik lebaran dengan lancar dan kondusif,” pesan  Kadek (bp).

Lebih baru Lebih lama