SatuPena Berdayakan Banyak Penulis Di Daerah

Baca puisi salah satu kegiatan pengurus SatuPena dari Riau
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Merski baru berjalan satu tahun di bawah kepemimpinan Denny JAS, organisasi penulis SatuPena langsung gas pol untuk gelar berbagai kegiatannya. Salah satunya, memberdayakan kemampuan potensi penulis di daerah.

Denny JA, langsung membentuk cabang kepengurusan di 34 Provinsi. Dan, sambutan pun langsung antusias. “Kami memberikan kebebasan untuk pengurus di daerah untuk melakukan kegiatan,” ucap Denny saat mengawali Rapat Tahuinan Pertamanya, 31 Maret lalu secara daring, dan dihadiri lebih dari 500 anggotanya di seantero nusantara.

Disamping Denny yang memberikan arahan, juga ada Chappy Hakim (Marsekal TNI Purn, mantan Kepala Staf Angkatan Udara), selaku Ketua Dewan Penasehat SatuPena, serta Ajisatria Suleiman, Ketua Harian SatuPena, yang memberikan pemaparan sekaligus memompa semangat bagi para penulis di daerah.

Pengurus inti SatuPena
Dalam forum diskusi yang berlangsung dua jam, Sebagian besar penulis di daerah minta bimbingan agar karyanya bisa dibantu untuk publikasi, arahan untuk membuat karya tulis lebih berkualitas, dan lain sebagainya.

Bagi Indonesia sendiri, hadirnya organisasi SatuPena yang menghimpun penulis di Tanah Air dan telah berjalan hingga empat tahun ini, memang sangat dinanti. Maklum saja, setelah 76 tahun merdeka, di Indonesia belum ada organisasi penulis yang berumur panjang dan kokoh. Berbeda dengan di negara lain, termasuk negara Asia, yang banyak organisasi penulis berusia Panjang (ma),

Foto: istimewa

Lebih baru Lebih lama