Sambut Hari Pariwisata Dunia, Indonesia Gelar Konferensi Internasional

Sektor pariwisata di Indonesia kini menjadi unggulan
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Peran Indonesia dalam kepariwisataan dunia terus mengemuka. Hal ini terbukti, sambut Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day) yang selalu diperingati tiap tahun pada  27 September, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah, dan akan menggelar konferensi internasional di Bali.

Lembaga internasional United Nation World Tourism Organization (UNWTO) sangat mendukung kegiatan penting di bidang kepariwisataan yang tahun ini akan melakukan konferensi internasional di Bali pada 26-27 Agustus 2022, dihadiri oleh para ahli, akademisi, praktisi hingga pengamat. Adapun tema tahun ini adalah "Rethinking Tourism".

Adalah World Tourism Day Indonesia Foundation dan PATA (Pacific Asia Travel Association) Indonesia Chapter bersama 20 universitas terkemuka di seluruh Indonesia serta didukung  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), berinisiatif semarakkan acara Hari Pariwisata Sedunia 2022 dalam bentuk Konferensi Internasional.

Berbagai pakar dari mitra universitas dan industri dengan latar belakang pengetahuan dan pengalamannya akan diskusi dan presentasi terkait kepariwisataan dunia. Adapun Acara kick off Konferensi Internasional  sebagai rangkaian Hari Pariwisata Dunia telah dimulai pada 21 April, di Menara Batavia, Jakarta, secara hybrid.

Acara kick off Hari Pariwisata Dunia di Jakarta
Berbagai topik penting terkait kepariwisataan dunia akan dibahas. 20 lembaga Pendidikan tinggi di Indonesia ikut terlibat aktif dalam ajang konferensi internasional ini. “Apalagi Indonesia telah memandang sangat strategis sektor kepariwisataan karena memberikan sumbangan sangat besar bagi pemasukan negara,” ucap Poernomo Siswoprasetijo, President/CEO PATA Indonesia Chapter (wp/ma).

Foto: Istimewa

Lebih baru Lebih lama