Prajurit Yonif Raider 613/Raja Alam Kembali Ke Balikpapan

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso periksa prajuritnya
Balikpapan/Kaltim
 (IndonesiaMandiri) – Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 613/Raja Alam baru saja menyelesaikan tugas operasi di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, Papua sejak 14 April 2021, dan kembali ke markasnya di Balikpapan, Kalimantan Timur, menggunakan kapal perang KRI-Banjarmasin-592.

Adalah Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, menyambut kepulangan prajurit Yonif Raider 613/Raja Alam, Brigif-24/Bulungan Cakti di Pelabuhan Semayang Balikpapan (8/4). Kedatangan 450 prajurit TNI ini dipimpin langsung Letkol Inf Priyo Handoyo, selaku Dansatgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 613/Raja Alam,

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya diberikan kepada seluruh prajurit dari Papua. Selama kurang lebih 1 tahun, satuan ini melaksanakan tugas sebagai Satgas Satuan Organik dan telah menjalani tugas dengan baik.

Satgas ini telah berhasil melaksanakan tugas pembantuan kepada Pemda dalam upaya menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kab. Puncak Jaya, Papua dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Yonif Raider 613/Raja Alam bertugas di Kab Puncak Jaya, Papua hampir setahun
Serta, membuat situasi aman kepada masyarakat lokal sehingga pembangunan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya masyarakat Puncak Jaya. Dan, menciptakan situasi aman dan kondusif dari gangguan keamanan oleh oknum Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) yang ingin mengganggu jalannya pembangunan dan kehidupan masyarakat.

 “Keberhasilan ini tentu saja memberikan rasa bangga yang tinggi tidak saja bagi Yonif Raider 613/Raja Alam, tetapi juga Kodam VI/Mulawarman dan masyarakat Kalimantan,” puji Pangdam (bp).

Lebih baru Lebih lama