Pamekasan Fashion Week Siap Go Internasional

Produk ekraf dari Pamekasan tunjukkan kualitas internasional
Pamekasan/Jatim
 (IndonesiaMandiri) – "Pamekasan Fashion Week ini memiliki produk unggulan yang bisa kita tampilkan dengan kualitas internasional. Tadi ada 20 lebih jenama yang hadir menunjukan hasil karyanya. Salah satunya saya pakai batik (Batik Pamekasan) model apron yang sudah diekspor ke Jepang,” ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Menparekraf Sandiaga Uno.

Menparekraf mengapresiasi penyelenggaran Pamekasan Fashion Week (PFW)yang menghadirkan ragam produk ekraf unggulan Pamekasan, khususnya batik. Sandiaga hadir langsung di PFW di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Jawa Timur (1/4).

Produk-produk ekraf yang dihadirkan PFW, tambah Sandiaga, memiliki kualitas yang baik dan merupakan produk-produk unggulan berdaya saing. Selain baju, ditampilkan karya-karya perajin batik Pamekasan yang saat ini sedang mengembangkan produk turunan seperti jaket batik, tas batik, souvenir batik, hingga sepatu batik.

Menparekraf Sandiaga menilai PFW tidak sekadar ajang pameran produk ekonomi kreatif, tapi juga menjadi ruang untuk mengembangkan jaringan dan pertemuan para pelaku ekraf. "Sehingga mampu membuka lapangan kerja. Ini akan ditindaklanjuti secara gerak cepat dengan jajaran yang ada di Kemenparekraf," pujinya.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama para model di Pamekasan
Kemenparekraf, lanjut Sandiaga, akan terus memberikan pendampingan dan fasilitasi kepada para pelaku ekonomi kreatif di Pamekasan. Termasuk dari sisi pemasaran yang salah satunya dengan memaksimalkan platform sosial media milik Kemenparekraf. Selain itu juga akan dipromosikan saat perhelatan KTT G20 di Bali mendatang (dh).

Lebih baru Lebih lama