Korem 174/ATW Merauke Bantu Masyarakat Tanam Jagung

Program ketahanan pangan TNI AD membantu masyarakat petani
Merauke/Papua
 (IndonesiaMandiri) –  “Program ketahanan pangan digalakan oleh TNI AD dalam mengelola lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif, sehingga bisa menghasilkan tanaman pangan untuk kesejahteraan masyarakat. Ini merupakan wujud  terobosan Korem 174/ATW  untuk memberikan pelayanan  masyarakat guna meningkatkan ketahan pangan,” ucap Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E., selaku Komandan Korem 174/ATW.

Korem 174/ATW melakukan penanaman jagung bersama Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) binaannya, di Kampung Ngutibob (Sarmayam 2) Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua (23/4). Penanaman jagung dilakukan di lahan seluas 5 hektar milik Bapak Aceng selaku Ketua Gapoktan,  Petani Milenial, di hadiri para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan anggota Gapoktan Petani Milenial Merauke.

Brigjen TNI Reza menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat kelompok Tani Milenial Kabupaten Merauke yang telah hadir. Soal ketahanan pangan merupakan salah satu program bidang teritorial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di bidang pertanian.

“Penanaman jagung perdana dilakukan dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di wilayah binaan Korem 174/ATW demi kemajuan masyarakat dalam hal bercocok tanam, sehingga dengan demikian kegiatan ketahanan pangan akan menjadi prioritas dalam pengolahan lahan kosong,” tambahnya.

Menurut Danrem, jagung merupakan bahan pokok pengganti beras yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat, selain itu juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan makan ternak. “Untuk itu saya mengajak kepada semua elemen masyarakat bersama-sama untuk mensukseskan program ini, demi untuk mensejahterakan masyarakat,” serunya.

Korem 174/ATW ikut memberdayakan masyarakat setempat 
Danrem juga menyampaikan, apabila ada keluhan-keluhan dari petani ataupun dari masyarakat kelompok tani jagung, jangan sungkan-sungkan apabila ada keluhan ataupun saran masukan sampaikan kepada saya. “Kami akan mencoba mendatangkan alat untuk pengering maupun alat tanam lainnya, sehingga mendapatkan hasil panen yang bagus dan berkualitas,” janji Danrem (ma).

Lebih baru Lebih lama