Hutan Mangrove Aceh Terbesar Di Asia Tenggara

Kehadiran Tower Mangrove Forest Park menambah keindahan Kawasan ini
Langsa/Aceh (IndonesiaMandiri) – "Ini menjadi suatu daya tarik yang sangat unik. Lokasi ini juga hutan mangrove terbesar di Asia Tenggara jadi menurut saya perlu diadakan sebuah event regional untuk menggeliatkan dan memperkuat pariwisata di sini," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, saat meresmikan Tower Mangrove Forest Park Langsa di Aceh (15/4).

Kehadiran menara ini, tambah Sandiaga, menandakan hadirnya ikon pariwisata baru di Aceh, khususnya di Kota Langsa. "Tower ini tidak hanya menjadi ikon pariwisata di Aceh, tapi juga untuk Indonesia," pujinya.

Selain itu, kehadiran menara ini juga dapat memperkuat daya tarik dari hutan bakau yang hijau dan asri di lahan seluas 8.000 hektare. Sandiaga mengungkapkan dari atas menara ini masyarakat dapat melihat pemandangan Selat Malaka.

Menparekraf Sandiaga Uno diatas menara
Pelaksanaan event di lokasi hutan bakau ini, lanjut Sandiaga, diharapkan juga dapat membangkitkan ekonomi, membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Langsa. Serta membentuk tatanan ekonomi baru yang bertumpu pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dalam peresmian ini, Sandiaga didampingi Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, Wakil Wali Kota Langsa; Marzuki Hamid; dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh, Jamaluddin (ma).

Lebih baru Lebih lama