Garuda Indonesia bersama Asosiasi Penyelenggara Pemagangan Luar Negeri (AP2LN) menjalin kerja sama strategis melalui penyediaan aksesibilitas penerban
Kerjasama kedua Lembaga turut membantu pengembangan kualitas SDM nasional |
Sinergi strategis kedua instansi ditandai melalui penandatanganan Nota Kesepahaman “Corporate Privilege” antara Garuda Indonesia dengan AP2LN di Jakarta (5/4). Garuda Indonesia berkomitmen mendukung kegiatan AP2LN, khususnya memfasilitasi penyediaan kebutuhan tiket perjalanan udara dengan harga khusus dan potongan harga untuk rute internasional lainnya bagi Peserta Pemagang Indonesia, pegawai, keluarga pegawai dan mitra AP2LN.
Pada tahap awal, sejalan dengan fokus penempatan peserta magang Indonesia di Jepang, Garuda Indonesia akan memberi harga khusus rute Jakarta-Haneda bagi peserta magang tujuan Tokyo. Lalu, Garuda Indonesia beri nilai tambah layanan penerbangan berupa fleksibilitas perubahan tiket, dedicated check-in counter dan PIC sales, layanan kargo dan charter Garuda Indonesia Group.
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, selaras dengan bonus demografi di mana komposisi penduduk usia produktif kian besar, Garuda Indonesia terus mendukung berbagai aksi positif dalam rangka optimalisasi pengelolaan SDM unggul sebagai upaya pengembangan sektor ekonomi dan pembangunan nasional di tengah upaya pemulihan pada situasi pandemi melalui penyediaan aksesibilitas udara dengan jaringan penerbangannya.
“Sesuai dengan core value kami yaitu #BecauseYouMatter, kiranya kerja sama antara Garuda Indonesia dan AP2LN ini dapat memberikan kontribusi positif dengan turut mendukung peningkatkan kualitas program pemagangan di luar negeri bagi para peserta melalui konsistensi penerapan protokol kesehatan yang ketat dan profesionalisme para karyawan Garuda yang siap memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang selama penerbangan,” papar Irfan.
Pimpinan Garuda Indonesia bersama Pengurus AP2LN |
Sementara Ketua AP2LN Firman Budiyanto menyambut baik sinergi bersama Garuda Indonesia. "AP2LN yang beranggotakan 135 Sending Organization akan mendorong agar Para Peserta Pemagangan yang akan berangkat ke Jepang dapat menggunakan Garuda Indonesia sebagai Maskapai Nasional Kebanggaan kita bersama.”
Dalam kondisi sebelum pandemi Covid-19, setiap tahunnya, anggota AP2LN dapat memberangkatkan lebih dari 20,000 peserta pemagangan ke Jepang,” terang Firman” (ma).