Di Atas Kapal Perang, Prajurit TNI Terima Kenaikan Pangkat

Tradisi disiram air laut saat kenaikan pangkat bagi Prajurit TNI AL
Lebanon
 (IndonesiaMandiri) – Banyak ragam ekspresi merayakan kebahagiaan, seperti empat prajurit Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL yang onboard di KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) ini disiram air laut usai menjalani prosesi kenaikan pangkat periode April 2022 disela-sela tugas patroli menjaga perairan Laut Mediterania, Lebanon (6/4).

Letkol Laut (P) Abdul Haris selaku Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL memimpin langsung acara kenaikan pangkat empat prajurit Satgas, yaitu Sersan Kepala (SAA) Bambang Irwanto, Sersan Kepala (KOM) Riza Ardiansyah, Sersan Kepala (ESA) Cakra Karismadya, dan Sersan Satu (MES) Agus Margono. 

“Kita harus selalu bersyukur atas apa yang telah dicapai, dan kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dari pemimpin atas dedikasi, loyalitas serta pengabdian sebagai seorang prajurit yang telah ditempuh dalam kurun waktu tertentu," ujar Letkol Abdul Haris.

Prajurit TNI AL ini sedang menjalani misi perdamaian (PBB) di Lebanon
Dengan pangkat baru ini, para prajurit harus bekerja keras dengan selalu belajar dan mengisi diri agar mampu melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat, tugas dan tanggung jawab yang diembannya. "Tugas ke depan masih sangat panjang, sehingga kita harus selalu terjalin kerjasama tim yang semakin solid, kompak dan padu dalam menyelesaikan misi MTF UNIFIL ini,“ pesannya.

Rangkaian acara kenaikan pangkat tersebut diakhiri dengan penyiraman air Laut Mediterania sebagai Tradisi TNI Angkatan Laut oleh Dansatgas kepada prajurit Satgas yang naik pangkat, diikuti para perwira staf dan personel lainnya memberikan ucapan selamat (bp).

Lebih baru Lebih lama