Atase ABF Kedubes Australia Kunjungi Kamla Zona Barat

ABF dan Bakamla telah menjalin Kerjasama cukup lama
Batam/Kepri
 (IndonesiaMandiri) – Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Pertama TNI Hadi Pranoto menerima kunjungan Atase Australia Border Force (ABF) Konselor Indonesia dan Timor Leste Superintendent Leighton Morvell dari Kedubes Australia untuk Indonesia, di Kantor Kamla Zona Maritim Barat, JL. RE Martadinata No. 16, Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau (14/4).

Kunjungan Leighton Morvell didampingi Inspector Keven Gray dan Mr. Karl Brandt ini dalam rangka silahturahmi dan melakukan kolaborasi program kerja antara ABF dengan Bakamla RI. Kedua lembaga memiliki tujuan sama dalam hal keamanan maritim dan kawasan perbatasan Indonesia-Australia.

“Terima kasih kepada Leighton Morvell yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Kantor Kamla Zona Maritim Barat, kedatangan Leighton Morvell beserta pendamping merupakan kehormatan bagi Bakamla RI Zona Barat,” ucap Laksma Hadi Pranoto, yang sekaligus menjelaskan tugas dan fungsi lembaganya berada pada jalur Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I.

Rombongan ABF bersama Pimpinan Bakamla Zona Maritim Barat
Laksma Bakamla Hadi Pranoto membeberkan kemampuan deteksi kapal yang dimiliki SPKKL dan SB Bakamla RI yang berada di wilayah kerja Zona Barat. Terlebih, rencana penguatan sistem peringatan dini berteknologi tinggi milik Bakamla RI pada 2022 ini (ma).

Lebih baru Lebih lama