Pushidrosal Gelar Rapat Staf Dan Komando

Danpushidrosal (kiri) memimpin langsung jalannya Rasko
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) menggelar Rapat Staf dan Komandan (Rasko) TA 2022 secara luring dan daring, dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara (14/3).

Rasko berlangsung satu hari dipimpin oleh Komandan Pushidrosal (Danpushidrosal) Laksdya TNI Nurhidayat ini, sebagai tindak lanjut dari Rapat Pimpinan TNI (Rapim TNI) dan Rapat Pimpinan TNI Angkatan Laut (Rapim TNI AL) di 2022. Serta sebagai sebagai sarana untuk menyampaikan berbagai arah kebijakan Pemimpin TNI AL.

Kegiatan ini merupakan media yang efektif untuk menerima masukan secara langsung dari para peserta rasko terkait dengan permasalahan pelaksanaan program kerja di tahun 2021, sehingga pada tahun 2022 dapat diambil langkah-langkah yang lebih komprehensif agar tercapai sasaran program kerja secara optimal.

Danpushidrosal menyampaikan arahan dan kebijakan pimpinan dari Panglima TNI di 2022 terkait dengan bidang pengamanan perbatasan, kesiapsiagaan satuan, peningkatan operasional siber, pemantapan introperabilitas trimatra terpadu, intelijen, penataan organisasi, dan peran diplomasi militer.

Rasko sebagai tindak lanjut Rapim TNI dan TNI AL
Disamping itu, Danpushidrosal juga  menyampaikan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pengawasan, yaitu komitmen seluruh jajaran dalam pengelolaan anggaran guna mencapai opini WTP, pelaksanaan fungsi wasrik yang proaktif sehingga dapat mendukung percepatan fungsi agenda reformasi birokrasi dan APIP dapat melaksanakan pengawasan setiap saat.

Pada Rasko, Danpushidrosal menerima paparan dari para staf mengenai pelaksanaan program kerja Danpushidrosal tahun anggaran 2022 dan rencana program kerja 2022, dimulai dari Perencanaan dan anggaran TA 2022 yang disampaikan oleh Kolonel Laut (P) Nunung Suhartono selaku Asrena Danpushidrosal. Untuk bidang operasi, intelijen dan logistic, disampaikan oleh Pabanren Kolonel Laut (KH) Abdul Aziz Mutaqim (ma).

Lebih baru Lebih lama