Program "Warung Rojali" Gairahkan Ekraf Dalam Negeri

Menparekraf Sandiaga bantu langsung promosi Warung Rojali
Jakarta (IndonesiaMandiri) –  "Yang ingin saya garis bawahi, kita semua harus membeli produk ekonomi kreatif lokal sebagai bentuk support kita terhadap produk buatan lokal," kata Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Menparekraf, di Jakarta (2/3).

Kemenparekraf terus mendorong pelaku ekonomi kreatif untuk memaksimalkan platform digital sebagai salah satu langkah efektif dalam meningkatkan peluang usaha sehingga dapat mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.

Salah satunya melalui program Warung Rombongan Jadi Beli atau disingkat "Warung Rojali". Ini merupakan program Kemenparekraf membantu memasarkan produk ekraf terpilih melalui platform media sosial. Di mana, program ini dipandu langsung oleh Menparekraf.

Program ini dilaksanakan pada 25-28 Februari dan ditayangkan secara langsung dari akun TikTok @warungrojali. Selama siaran langsung, Sandiaga mempromosikan dan membeli masing-masing jenama yang tengah dipasarkan. Sehingga para penonton diharapkan dapat tergerak untuk ikut membeli jenama yang dipromosikan dalam siaran langsung tersebut.

Menurut Sandiaga, program ini diharapkan dapat menjadi momentum yang memacu kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja serta peluang usaha seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia serta memperkuat kampanye #BanggaBuatanIndonesia dan #BeliKreatifLokal.

Produknya dapat dengan mudah dipesan lewat dunia maya
Adapun produk yang dipasarkan dalam program ini sangat beraneka ragam. Mulai dari produk fesyen, kriya, hingga kuliner. Di antaranya adalah Exodos57, Imago, Six Scents, Bendera.co, Sambal Ning Niniek, ZM (Zaskia Mecca), Someone Clothing, dan masih banyak lagi jenama lainnya (ma).










Lebih baru Lebih lama