Komunitas Motor PWOI Turut Sukseskan MotoGP 2022

PWOI dilepas dari kantor Kemenparekraf, Gedung Sapta Pesona, Jakarta
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melepas keberangkatan 17 Komunitas motor dari Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia (PWOI) sebagai upaya sukseskan balapan internasional MotoGP 2022, berlangsung di Pertamina International Street Circuit, Mandalika, NTB, pada 18-20 Maret 2022.

“MotoGP Mandalika ini adalah awal kebangkitan ekonomi kita, harus dijaga bersama-sama bergandengan tangan karena banyak UMKM yang bisa pulih karena kebanjiran pesanan dan lapangan kerja pun terbuka,” ujar Menparekraf, saat melepas keberangkatan PWOI, di halaman depan Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta (14/3).

Sandiaga mengajak semua komunitas motor yang ada di tanah air untuk bersama-sama mendukung ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu. Indonesia tercatat pernah menjadi tuan rumah MotoGP pada 1997 yang digelar di Sirkuit Sentul Bogor dan dimenangkan pebalap legendaris yang baru saja pensiun Valentino Rossi.

Menparekraf Sandiaga Uno sempat ikut konvoi dengan PWOI
Saat ini, menurut Menparekraf, seluruh pihak memiliki tanggung jawab menyukseskan MotoGP, termasuk masyarakat. Sehingga harus dapat memberikan pelayanan terbaik, menunjukkan keramah-tamahan bangsa dan tidak ugal-ugalan di jalan.

Setelah pelepasan, Menparekraf juga ikut bersama rombongan komunitas motor keluar Gedung Sapta Pesona menuju Hotel Borobudur sekaligus mengikuti agenda kerja berikutnya. Sandiaga menggunakan motor Gesits putih dan helm berwarna cokelat dari Cargloss (dh).

Lebih baru Lebih lama