Ketahanan Pangan Pushidrosal Tanam Padi Dan Tabur Benih Ikan Di Desa Pasir Angin

Para ibu prajurit Pushidrosal terlibat aktif program ketahanan pangan
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Dalam mendukung program Ketahanan Pangan Nasional, Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) melakukan penanaman padi dan menabur benih ikan pada lahan pertanian terpadu Pushidrosal di Desa Pasir Angin, Kabupaten Bogor (23/3).

Program tanam padi dan tabur benih ikan tersebut dilakukan Komandan Pushidrosal Laksdya TNI Nurhidayat didampingi Wadanpushidrosal Laksda TNI Budi Purwanto, Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, pejabat Pushidrosal,  serta Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Pushidrosal Ny. Diyah Budi Purwanto beserta Pengurus Jalasenastri Pushidrosal.

Program Ketahanan Pangan ini sebagai wujud pelaksanaan perintah Pemimpin TNI AL Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dengan melakukan pembinaan potensi maritim dalam bidang ketahanan pangan berupa penanaman padi dan penaburan benih ikan sebagai langkah antisipatif bila terjadi kelangkaan pangan sebagai dampak pandemi  Covid-19

Menurut Laksdya TNI Nurhidayat,  program Ketahanan Pangan Pushidrosal terlaksana berkat kerja sama dengan Dinas terkait dan petani setempat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu terselenggaranya panen raya ini, semoga kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus kita pertahankan dan tingkatkan,” jelas Komandan Pushidrosal.
Lokasi program di kawasan Desa Pasir Angin, Cileungsi, Bogor
Lokasi kegiatan berada di kawasan Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor,  berupa  penanaman padi jenis IR 64 di lahan seluas dua hektar dan penaburan benih ikan Nila sebanyak  sepuluh ribu ekor dan ikan Lele sebanyak lima ribu ekor, merupakan bantuan dari Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya (BLU PPB) KKP Karawang.  Pada kesempatan itu, juga dilakukan panen ikan Nila sebanyak seribu ekor (bp).
Lebih baru Lebih lama