Kasau Ikut Jajal Terbang Dengan C-130 J RAAF

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo berada di ruang Cockpit C-130 J
Canberra
 (IndonesiaMandiri) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo  berkesempatan merasakan duduk di cockpit pesawat C-130 J Hercules Royal Australian Air Force (RAAF), dalam penerbangan dari SQN34 Air Terminal Canberra menuju East Sale AFB Victoria (24/3).

Selama lebih kurang 60 menit, Kasau sangat menikmati suasana penerbangan, berbincang dengan Pilot dan juga engineer dari Pesawat C 130 J. Serta melihat langsung kecanggihan dan keandalan C-130 J, yang dalam waktu dekat akan dioperasionalkan  oleh TNI AU. Kasau juga merasa terhormat dan berterimakasih kepada RAAF yang telah menyiapkan sarana transportasi menuju East Sale AFB.

TNI AU akan operasikan pesawat angkut taktis militer ini
Alat utama sistem senjata (alutsista) pesawat angkut taktis militer ini bermarkas di Skadron 34 Richmon AFB,  New South Wales, disiapkan RAAF mendukung kunjungan Kasau ke sejumlah lembaga pendidikan RAAF di East Sale AFB Victoria. C-130 J,  merupakan pesawat produksi Lockheed Martin USA, yang didesain dengan glass cockpit, avionik digital dan sistem propulsi baling-baling enam bilah.

Penerbangan Kasau ke East Sale AFB, dalam rangkaian kunjungan  ke Air Academy RAAF yg menaungi  sejumlah satuan pendidikan RAAF yaitu School of Air Traffic Centre (SATC), Air Mission Training School (AMTS), dan Central Flying School (bp).

Lebih baru Lebih lama