Generasi Pesona Indonesia Bantu Kampanye Wisata #DiIndonesiaAja Jakarta (IndonesiaMandiri) – "The spring is comming, kabar baik buat sektor pariwisat
Kampanye wisata #DiIndonesia Aja terus digulirkan |
Jakarta (IndonesiaMandiri) – "The spring is comming, kabar baik buat sektor pariwisata Indonesia bahwa pada 14 Maret 2022, Insya Allah kita akan uji coba membuka pintu bagi wisatawan mancanegara tanpa karantina dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Genpi (Generaso Pesona Indonesia) rangkul komunitas lain di Indonesia dan perkenalkan destinasi-destinasi wisata, perkenalkan produk-produk ekonomi kreatif, jangan jadi Rohali tapi harus jadi Rojali," seru Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Menparekraf Sandiaga Uno.
Sandiaga mengajak Genpi untuk merangkul komunitas-komunitas di tanah air dalam upaya mengampanyekan berwisata #DiIndonesiaAja dan sosialisasikan penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar dalam berwisata, saat Flag off Series JALIN KOMUNITAS Java Series, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta (1/3).
Progran ini adalah kolaborasi dengan Biro Komunikasi Kemenparekraf dan Genpi, menjadi bukti pemerintah terus bergerak bersama, gerak cepat, dan garap semua potensi demi terciptanya lapangan kerja untuk kebangkitan ekonomi pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui tagline #DiIndonesiaAja.
Peran Genpi sangat membantu komunitas daerah promosikan parekraf |
"Komunitas-komunitas di provinsi atau kabupaten/kota harus dirangkul. Targetnya 500 komunitas dan 100 followers di kanal media sosial, baik itu tiktok, instagram, FB, maupun Youtube. Juga tolong promosikan vaksin booster. Karena vaksin booster kali ini akan menjadi game changer. Hati-hati di jalan jangan ngebut-ngebutan selamat sampai tujuan karena itu tujuan utama agar stay safe, stay healty, dan #DiIndonesiaAja," pesan Sandiaga.
Sementara Ketua Genpi Nasional Siti Chodijah menyebut, ini menjadi program unggulannya di 2022, yaitu Jalan-jalan bareng komunitas yang akan berkumpul di 6 titik seperti Jakarta di Pos Bloc, Kito Rato Tangerang, Hallway Pasar Kosambi Bandung, Kota Lama Semarang & Studio Lokananta, Solo, Kota Yogyakarta, dan Indische 1931 Sidoarjo.
"Dalam hal ini kami juga akan mengupdate konten dan menyosialisasikan program unggulan Kemenparekraf seperti seperti #DiIndonesiaAja , AKI 2022, KATA Kreatif, dan ADWI. Selama 8 hari kami akan menyusuri dari Jakarta-Banyuwangi dan akan bertemu 40 komunitas yang ada di 6 titik di pulau Jawa dan mengunjungi beberapa Desa Wisata yang masuk dalam 50 besar ADWI 2021 seperti Kampung Blekok di Situbondo, Pentingasari di Sleman, dan Tamansari di Banyuwangi," ungkapnya (ma).