Jaga Standar Keamanan, Transjakarta Sediakan Fasilitas Rehat Pramudi

Fasilitas rehat Pramudi bisa diisi hingga 10 orang
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Sebagai wujud komitmen dalam hal peningkatan aspek kenyamanan serta keselamatan operasi, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), memaksimalkan fasilitas rehat bagi para pramudi. Mengingat, pramudi berperan penting dalam keselamatan perjalanan ketika beroperasi dan melayani pelanggan.

Peresmian fasilitas rehat pramudi tersebut berada di Halte Ragunan, Jakarta Selatan (24/2), dihadiri Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, Kasubdit Kamsel Polda Metro Jaya Kompol M. Sigit Purwanto, Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta Haris Muhammadun, Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono, Pimpinan Transjakarta, Satuan pengawas internal UPTMR Ragunan Suparman, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Samsul Ma’arif serta Mitra Operator Bus Besar dan Sedang.

Fasilitas rehat pramudi didirikan sebagai salah satu upaya Transjakarta dalam membenahi kualitas layanan, sekaligus tindak lanjut dari rekomendasi yang telah disampaikan oleh KNKT, khususnya terkait penyediaan tempat istirahat yang nyaman bagi pramudi.

“Untuk itulah, kita putuskan melakukan upaya perbaikan sarana dan prasarana pramudi. Di kawasan Ragunan sendiri, telah tersedia fasilitas yang dapat dimanfaatkan pramudi untuk beristirahat di tengah jam operasi untuk mencegah kelelahan,” ucap Plt.Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta Angelina Betris.

Kehadiran fasilitas ini, lanjut Betris, bertujuan agar bisa menjadi tempat beristirahat ketika pramudi merasa lelah. Ini untuk menghindari saat pramudi merasa lelah, namun tetap memaksakan diri. Ini bisa menjadi salah satu faktor utama penyebab kecelakaan dan kejadian yang tak diinginkan lainnya.

“Dengan adanya fasilitas rehat pramudi diharapkan bisa meminimalisir faktor-faktor itu tadi. Harapannya agar waktu rehat tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga pramudi kami dapat memulihkan kondisinya seoptimal mungkin dan bisa melayani pelanggan secara maksimal,” terangnya.

Peresmian fasilitas ini akan disusul di sejumlah titik lainnya 
Menurut Betris, fasilitas rehat bagi pramudi akan terus diperluas ke berbagai titik yang menjadi simpul atau halte-halte utama Transjakarta. Dalam waktu dekat, tempat rehat seperti ini akan dihadirkan di tujuh titik lainnya yakni Blok M, Pulogadung, Kalideres, Pinang Ranti, Ancol, Tanjung Priok dan Puribeta.

Satu fasilitas rehat dapat diisi sebanyak 7-10 orang pramudi, dilengkapi dengan tempat duduk, meja, ruang berpendingin udara hingga fasilitas seperti toilet dan air minum yang bisa dinikmati oleh para pramudi (dh).

Lebih baru Lebih lama