Glamping Eigercamp x Bobobox Penuh Terisi Pengunjung MotoGP

Pemandanan di Glamping sangat istimewa menghadap Pantai Kuta
Lombok Tengah/NTB
 (IndonesiaMandiri) – Saat melihat sarana akomodasi penginapan di Lombok Tengah (19/3), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Glamping Eigercamp x Bobobox di Pantai Kuta Mandalika menjadi wujud inovasi akomodasi alternatif bagi para penonton MotoGP Mandalika 2022.

Glamping (glamorous camping) merupakan hasil kolaborasi antara Eigercamp dan Bobobox dalam menghadirkan inovasi akomodasi bagi para pengunjung di kawasan Mandalika. "Ini adalah babak baru penyelesaian masalah keterbatasan akomodasi yang dapat mendatangkan peluang dan keuntungan bagi masyarakat di sini," ujar Sandiaga.

Terbukti, kehadiran glamping mendapat respons positif dari pengunjung kawasan Mandalika,  terbukti dari 75 tenda yang tersedia sudah 100 persen terjual. Selain itu, 60 persen pennyewa glamping adalah penonton MotoGP. Sedangkan sisanya diisi oleh kru-kru terlibat ajang balap sepeda motor internasional ini dan pelaku UMKM kuliner yang menjajakan produknya di Festival Jajanan Bango dan Food Truck Goes di Mandalika.

Pengunjung MotoGP mengisi hingga 75% dari Glamping ini
Tenda yang tersedia pun terdiri dari dua tipe, yakni ukuran kecil dengan kapasitas dua orang seharga Rp612 ribu permalam dan besar menampung empat orang dengan tarif Rp816 ribu permalam. Tenda ini juga dilengkapi dengan matras dan aliran listrik. Untuk sarana sanitasi dan ibadah, pengunjung dapat memanfaatkan musala dan toilet yang tersedia di Gedung ITDC Mandalika.

"Selain itu, view yang disuguhkan di sini tidak ternilai harganya. Bayangkan, saat kita bangun tidur di pagi hari kita langsung disuguhi pemandangan Pantai Kuta Mandalika yang belum tentu tersedia di hotel-hotel konvensional," puji Sandiaga (dh).


Lebih baru Lebih lama