Garuda Indonesia Kembali Layani Penerbangan Sydney-Denpasar

Garuda Indonesia kerahkan Airbus 330-300 dari Sydney ke Bali
Denpasar (IndonesiaMandiri) – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan Sydney – Denpasar sejalan mulai Jumat (4/3), dengan momentum pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi di Bali melalui berbagai kebijakan relaksasi perjalanan internasional bagi wisatawan mancanegara yang diterapkan Pemerintah.

Penerbangan Sydney – Denpasar merupakan rute penerbangan internasional pertama yang menghubungkan Australia dengan Bali di awal 2022. Ini juga turut terhubung langsung dengan rute penerbangan Jakarta – Sydney. Sektor penerbangan Sydney – Denpasar dilayani dengan armada yang sebelumnya melayani rute Jakarta – Sydney.

Rute Sydney – Denpasar dilayani satu kali setiap minggunya setiap hari Jumat dengan armada A330-300, nomor penerbangan GA 715, diberangkatkan dari Bandara Internasional Sydney Kingsford Smith pada pukul 11.30 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada pukul 14.45 waktu setempat.

Dalam penerbangan perdananya, Garuda Indonesia mengangkut sebanyak 60 penumpang dari Sydney yang berasal dari berbagai wilayah di Australia. Selain itu, Garuda Indonesia turut mengangkut kargo dari Sydney hingga 20 ton yang terdiri dari komoditas perikanan, buah segar hingga general cargo.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, pembukaan kembali rute ini semenjak dihentikan di masa pandemi, merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam mendukung program pemerintah yang dioptimalkan melalui penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa.

Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (kanan baju biru)
"Keindahan alam dan budaya Bali memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara, tidak terkecuali bagi wisatawan Australia yang pada masa sebelum pandemi Covid-19 khususnya di tahun 2019 mencatatkan kunjungan terbesar yaitu hingga lebih dari 1,2 juta wisatawan yang masuk ke Bali,” jelas Irfan.

Garuda Indonesia sudah melayani penerbangan ke Australia  sudah lebih dari 50 tahun. Gubernur Provinsi Bali Wayan Koster menyebut, “dengan dioperasikannya penerbangan rute Sydney menuju Denpasar, kami tentunya berharap bahwa penerbangan ini akan mendukung upaya berkelanjutan kami untuk mewujudkan pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi di Bali dan sekitarnya” (dh).

Lebih baru Lebih lama