Dubes RI Di Yunani Puji Pushidrosal Dalam Penetapan Batas Maritim

Dubes RI Di Yunani bersama Komandan Pushidrosal
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Duta Besar Luar biasa Berkuasa Penuh RI di Athena/Yunani Bebeb AKN Djundjunan menyampaikan apresiasi  tinggi kepada Pushidrosal atas dukungan teknis dalam penetapan batas maritim RI. Hal tersebut disampaikannya saat bertemu Komandan Pushidrosal Laksdya TNI Nurhidayat di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara (9/3).

Kunjungan Bebeb didampingi Direktur HPK Ditjen HPI Kemenlu Andriano Erwin. Sebelum menjabat sebagai Dubes RI di Yunani,  Bebeb menjadi Direktur Hukum dan Perjanjian Kewilayahan (HPK)  Ditjen Hukum dan Perjanjian Internasional Kementerian Luar Negeri/HPI Kemenlu.

Bebeb menyampaikan apresiasi kepada Pushidrosal atas dukungan teknis kepada Kemenlu dalam perundingan Penetapan Batas Maritim RI selama periode 2016 hingga 2021. Sekaligus ia juga memperkenalkan Direktur HPK Andriano Erwin kepada Danpushidrosal bersama Wadanpushidrosal Laksda TNI Budi Purwanto, Kadispeta Kolonel Laut (P) Dr. Oke Dwiyana P, serta Staf Spamkersamtas Pushidrosal.

Harapannya, ke depan kerja sama dan dukungan teknis Pushidrosal kepada Kemenlu akan semakin meningkat dengan seiring berjalannya waktu.

Pushidrosal terus dukung penetapan batas maritim RI dengan negara tetangga
Danpushidrosal mengucapkan selamat atas pelantikan Bebeb sebagai Dubes LBBP RI di Athena Yunani dan Andriano Erwin sebagai Direktur HPK Ditjen HPI Kemenlu yang baru, serta menegaskan, Pushidrosal selaku kantor Hidrografi Nasional Indonesia dan anggota Tim Teknis Penetapan Batas Maritim RI, senantiasa memberikan dukungan Teknis terkait dengan rangkaian proses pelaksanaan Penetapan Batas Maritim RI dengan negara tetangga.

“Pushidrosal melaksanakan penggambaran garis batas maritim baik yang telah disepakati dengan negara tetangga maupun klaim unilateral oleh Indonesia ke dalam Peta Laut Indonesia baik pada edisi peta kertas maupun ENC merupakan salah satu bentuk publikasi kepada seluruh pengguna laut bahwa perairan tersebut merupakan yurisdiksi nasional Indonesia,” ungkap Danushidrosal (lw).
Lebih baru Lebih lama