BPK RI Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan Di Pushidrosal

Kegiatan Wasrik BPK RI di Pushidrosal berlangsung tiga hari
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) Lakdya TNI Nurhidayat, didampingi Rasta Keleng, Pengendali Teknis III dari Badan Pemerika Keuangan/BPK RI membuka dan memberikan taklimat awal kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) BPK RI atas Laporan Keuangan Kemhan dan TNI Tahun 2021 di Ruang Serbaguna, Mako Pushidrosal, Jakarta (7/3).

Wasrik BPK RI berlangsung tiga (7-10/3). Makna dari pengawasan dan pemeriksaan oleh BPK RI akan mendorong terwujudnya iklim organisasi yang sehat, mekanisme kerja yang lancar dan terhindar dari kemungkinan penyimpangan dan kekeliruan, sehingga dapat mengoptimalkan pencapaian tugas pokok.

“Sebagai Implementasi fungsi kontrol pengawasan dan pemeriksaan yang didukung oleh piranti lunak yang memadai dan pelaksana yang profesional, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya kualitas kinerja organisasi dalam rangka mewujudkan efektivitas dan efisiensi program kerja,” ucap Danpushidrosal.

Diharapkan pelaksanaan pemeriksaan BPK RI akan memberikan hasil optimal bagi terwujudnya laporan keuangan di 2021. Khususnya di Pushidrosal dapat memberikan kontribusi positif untuk pencapaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP), dapat dilakukan dengan lancar dan tanpa menemui kendala.

Danpushidrosal (kiri) bersama Tim Wasrik BPK RI
"Bagi satuan kerja yang terkait dengan kehadiran tim pemeriksaan eksternal BPK RI ini agar keterbukaan, kejujuran dalam menyampaikan data maupun informasi khusus sasarannya terkait laporan keuangan menjadi penting. Artinya dalam mewujudkan obyektifitas pelaksanaan pemeriksaan, sehingga tercapai hasil yang optimal,” pesan Laksdya TNI Nurhidayat (ma).

Lebih baru Lebih lama