Serius Bantu Pelajar Indonesia, Zyrex Pacu Produksi Laptop

Zyrex kolaborasi dengan Pegatron perluas produksi laptop nasional
Jakarta (IndonesiaMandiri) –  “Dengan adanya Perpres (Nomor 12 tahun 2021) dan peraturan menteri tentang pemakaian produk lokal ber-TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) di atas 40%, dan ditambah dengan kerjasama kami bersama Pegatron dengan Zyrex yang sudah terlaksana di 2021, maka kami sudah berhasil mengapalkan +-140.000 laptop di Indonesia,” ujar Timothy Siddik, CEO Zyrex, saat jumpa pers virtual di Jakarta (22/2).

Zyrex perkuat kerjasamanya dengan perusahaan raksasa di bidang IT asal Taiwan, Pegatron, untuk terus menjadi perusahaan IT kebanggaan anak bangsa, guna memberi layanan terbaiknya bagi pelajar di seantero Indonesia. Di 2022, produksi Zyrex untuk laptop kembali ditingkatkan.  

“Kami yakin Zyrex dapat mengalokasikan 250.000 unit produk, meskipun di tengah-tengah kelangkaan IC, komponen dan lain-lain. Dengan demikian, kami sangat mengharapkan Pegatron dapat melakukan investasi lebih lagi dan bisa bekerjasama dengan Zyrex di Indonesia,” jelas Timothy, yang didampingi Peggy Wang, Sales Director Pegatron Corp.

Pegatron sudah melihat reputasi Zyrex yang begitu konsisten dalam mengembangkan bisnis TIK (teknologi informasi dan komunikasi) selama 25 tahun di Indonesia, dengan beragam produk-produk IT lokal seperti laptop, PC dan juga IT support tentunya memiliki komitmen besar dan berkontribusi penting memenuhi kebutuhan primer di Indonesia.

Dengan adanya Perpres No 12/2021 mengenai persyaratan produk lokal dengan angka TKDN di atas 40%, Zyrex pun telah mencapai angka 44% sejak 2021. Angka ini akan digenjot terus. Lewat apa? Lewat kerjasama dengan ODM (original design manufacturer) level dunia seperti Pegatron, dengan reputasi  mumpuni, memasok komponen kepada perusahaan-perusahaan berbasis teknologi berskala dunia.

“Meskipun dalam keadaan Covid 19, tim Pegatron memilih untuk datang secara fisik dan mendukung partner kami. Ini adalah tujuan dan motivasi kami yang kuat untuk mendukung Zyrex baik dari sisi teknis maupun sisi manufaktur,” kata Peggy Wang.

Laptop Zyrex sangat membantu pelajar Indonesia melek informasi
Perluasan kerjasama Zyrex-Pegatron menunjukkan keseriusaannya perusahaan global ini dalam memberikan dukungan teknis, serta transfer teknologi sebagai persiapan produksi di 2022, meski masih dalam suasana pandemi. Bahkan technical team dari Pegatron segera datang ke Indonesia untuk meningkatkan dukungan terhadap transfer knowledge ke para pekerja di Zyrex.

Sehingga, target produksi 250.000 unit laptop pun bisa dicapai untuk memenuhi kebutuhan pasar yang besar di Indonesia, baik untuk konsumen serta pemerintah lewat pengadaan oleh Kemendikbudristekdikti. Pasar laptop Zyrex sangat banyak dimanfaatkan pelajar di Tanah Air. “Ini salah satu misi khusus kami,” ungkap Timothy (ma).

Lebih baru Lebih lama