Samsung Galaxy Tab A8 Tepat Untuk Orang Tua

Perangkat ini sangat membantu orang tua dalam mendampingi tugas belajar anak di masa pandemi
Jakarta (IndonesiaMandiri) – “Samsung menghadirkan Galaxy Tab A8, inovasi manTAB untuk mendukung orang tua masa kini mengelola aktivitasnya. Membantu anak mengerjakan tugas sekolah setelah mereka pulang PTM, mengikuti kelas online, quality time dengan anak, sampai self-care bagi orang tua sendiri dapat dilakukan sepanjang hari dengan memori besar, baterai kuat 7.040 mAh dan layar luas 10,5 inci yang nyaman pada Galaxy Tab A8,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Kesibukan para orang tua kian bertambah di masa pandemi. Kebanyakan perusahaan memberlakukan work from home atau dengan sistem hybrid di masa pandemi yang belum ketahuuan masa akhirnya. Begitu juga di dunia pendidikan, walau sebagian sudah pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, masih banyak juga yang memilih sekolah secara online. Jadi, selain bekerja dan meeting online, orang tua juga harus mempersiapkan anak untuk mengikuti PTM dan mendampinginya belajar di rumah atau mengikuti les dan pelajaran tambahan.     

Nah, Samsung Galaxy Tab A8 ada sederet keunggulan untuk orang tua. Misalnya, dengan baterai besar 7.040 mAh tidak perlu khawatir baterainya lekas habis. Dengan dukungan fast charging 15W[1], baterai Samsung Galaxy Tab A8 juga bisa diisi ulang dengan cepat. Produk ini memiliki memori manTAB 128GB yang dapat diekspansi hingga 1TB, sehingga pengguna bisa menyimpan puluhan episode drama di samping ratusan file-file tugas sekolah anak tanpa khawatir kehabisan tempat.

Untuk dampingi anak belajar dengan Samsung Galaxy Tab A8 yang dirancang dengan layar luas 10,5 inci, bikin nyaman untuk anak mengerjakan tugas sekolah setelah PTM atau browsing referensi tugas. Atur juga tingkat kecerahan layar atau aktifkan Eye comfort shield untuk kenyamanan menggunakan tablet dan mata tak lekas lelah.

Anak juga dapat memanfaatkan fitur Multi-Active Window, di mana Samsung Galaxy Tab A8 dapat menjalankan dua aplikasi yang berbeda secara bersamaan. Misalnya, sambil menonton video di Youtube untuk referensi, anak dapat mencatat poin-poin penting di Samsung Notes di sebelahnya. Selanjutnya ia tinggal menuangkan poin-poin tersebut ke tugasnya.

Berbagai fitur sangat mudah dioperasikan untuk anak dan orangtua 
Galaxy Tab A8 juga membuat pengalaman mengikuti kelas online melalui aplikasi video conference menjadi lebih nyaman dan manTAB. Samsung merancang posisi kamera depan 5MP di center ketika tablet berada dalam posisi horizontal. Alhasil, tak hanya visual anak tampak jernih di depan guru dan temannya, anak juga akan terlihat fokus menatap ke tengah, seperti menatap mata peserta yang lain.

Perangkat ini ada Samsung Kids, dengan berbagai fitur parental control, supaya orang tua bisa mengatur screen time anak dan menentukan aplikasi apa saja yang bisa diakses anak.

Orang tua juga dapat menerapkan filter usia, sehingga membatasi konten, aplikasi, game atau video yang tidak sesuai usia . Anak juga tidak dapat menginstall sembarang aplikasi tanpa persetujuan orang tua. Tersedia dalam dua pilihan: varian Wi-Fi warna Gray pada harga Rp 2.999.000, atau LTE pada harga Rp 4.499.000 dengan warna Gray, Silver dan Pink Gold (lw).

Lebih baru Lebih lama