Pushidrosal Perkuat Program Reformasi Birokrasi

Institusi militer juga harus melakukan reformasi birokrasi
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut  (Pushidrosal) mengadakan sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di lingkungan kerjanya, Jakarta Utara (9/2).

Sosialisasi dilakukan secara daring tersebut dipimpin Wadanpushidrosal Laksda TNI Budi Purwanto, selaku ketua Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi Pushidrosal dan diikuti anggota Tim Reformasi Birokrasi beserta segenap pejabat utama Pushidrosal.

Wadanpushidrosal antara lain menyampaikan, sosialisasi Pembangunan ZI merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri Reformasi Birokrasi yang diamanatkan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara/Reformsi Birokrasi (PAN-RB), serta bentuk komitmen Pushidrosal siap menuju predikat WBK dan WBBM.

Ditambahkannya, Reformasi Birokrasi telah menjadi komitmen seluruh institusi beserta aparatur pemerintah dalam pelayanan publik. Ini dapat dinilai dari seberapa besar perubahan mendasar  dilakukan secara bertahap, yang diharapkan mampu membentuk karakter aparatur birokrasi.Pada akhirnya dampak positif dari perubahan tersebut dapat dirasakan publik.

Sosialisasi reformasi birokrasi dilakukan secara daring
Kegiatan sosialisasi diisi oleh Letkol Laut  (P) Hengky Iriawan, selaku Paban Asro Jemen RB Pushidrosal. Dalam paparannya, antara lain disampaikan, untuk menuju WBK dan WBBM, Pembangunan Zona Integritas menjadi suatu hal mutlak dilakukan.

Selain itu, juga dipaparkan tentang kunci utama pembangunan ZI Pushidrosal  di antaranya; program yang menyentuh publik, kemudahan pelayanan, komitmen pemimpin, monitoring dan evaluasi serta manajemen media (lw).

Lebih baru Lebih lama