Pandemi Mulai Reda, Jendela Pariwisata Dunia Menanti

Beberapa negara mulai membuka pintu pariwisatanya
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Seluruh dunia nyaris tak ada yang benar-benar bebas dari serangan pandemi Covid-19 dengan berbagai variannya hingga awal 2022. Ada kecenderungan, pandemi menampakkan penurunan di sejumlah negara. Itu sebabnya, bagi para wisatawan, kesempatan untuk menjelajah dunia mulai terbuka lagi, meski tetap harus dibarengi dengan peraturan protokol kesehatan (prokes).

Bagi Anda yang mencari ide untuk menggabungkan perjalanan dengan event-event besar demi mendapatkan pengalaman lebih mengesankan, Agoda, memberi beberapa catatan yang bisa Anda lakukan. Agoda menyoroti enam event besar dari seluruh dunia yang bisa memberikan ide dan inspirasi kepada wisatawan untuk mendapatkan perjalanan penuh kenangan di 2022.

Pertama, petualangan musim dingin (Winterlude 2022) di KanadaNikmati angin dingin, salju empuk dan patung-patung es cantik di festival musim dingin nan magis di Ottawa, Kanada. Ada beberapa kegiatan dan untuk dinikmati pengunjung segala usia, yang menyoroti keragaman budaya, seni, dan kuliner Kanada.

Agoda memilih enam event dunia menarik yang layak dikunjungi
Kebanyakan acara ini tak dipungut biaya alias gratis. Bagi para pecinta kegiatan yang memacu adrenalin, cobalah bermain skate di Rideau Canal Skateway, arena seluncur es alami terbesar dunia yang juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Festival ini biasa diadakan selama tiga akhir pekan pertama Februari (tanggal 4-21/2) di wilayah perkotaan Ottawa-Gatineau.

Kedua, Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab. Ini merupakan pameran inovasi, teknologi, seni dan budaya dari banyak organisasi dan 192 negara peserta. Seluruh tempat dibangun di gurun dengan tema ‘Connecting Minds, Creating the Future’ dan dibagi menjadi tiga area: Mobility, Opportunity, and Sustainability (Mobilitas, Peluang dan Keberlanjutan).

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan dan atraksi yang bisa disaksikan, termasuk ‘The Future of Food: Epochal Banquet’ – perjalanan kuliner seperti dibayangkan di 2320, terinspirasi AI, mikrobiologi, dan ruang angkasa. Jangan pula lewatkan ‘Kaleidoscope’ – ekstravaganza imersif malam hari yang menggabungkan efek cahaya dan seni visual.  Expo ini berlangsung hingga 31 Maret 2022. 

Ketiga, Floriade Expo 2022 di Belanda, dengan ciri gaya hidup lebih sustainable. Ini pameran hortikultura internasional, digelar setiap sepuluh tahun sekali sebagai event unik untuk mempelajari sustainable lebih jauh. Ada lebih dari 40 paviliun menarik di mana negara-negara peserta menampilkan inovasi lingkungan terbaru mereka.

Selama periode pembukaan dari musim semi hingga awal musim gugur, kita bisa merasakan dan menikmati wangi tanaman dan bunga-bunga cantik, dengan ragam musik dan seni dari negara-negara peserta. Ingin lebih seru? Bisa naik kereta gantung dan melintasi taman. Pameran berlangsung di Almere dari 14 April hingga 9 Oktrober. Setelah pameran berakhir, lokasi akan dibangun kembali menjadi distrik perkotaan hijau dan sehat yang disebut ‘Hortus’.

Keempat, Inti Raymi 2022 di Peru. Bersiaplah mengagumi perayaan besar ‘Inti’, dewa matahari paling kuat dari peradaban Inca. Acara ini dilakukan bersamaan dengan winter solstice (titik balik matahari di musim dingin) Amerika Selatan, dimeriahkan kostum-kostum cantik, pesta mewah, peragaan ulang ritual kuno Inca, sebagai penghormatan untuk dewa Inti. Puncaknya, prosesi kerajaan ke benteng kuno.

Wisatawan bisa menikmati budaya asli sebelum pengaruh Barat datang ke Amerika Selatan. Sebagai variasi wisata, ada reruntuhan, peternakan dan jalan-jalan kecil di sekitar area. Tahun ini, festival agama tradisional ini akan diadakan di Cusco pada 21-24 Juni. 

Kelima, MassKara Festival di Filipina. Nikmatilah pesta jalan termeriah di Bacolod, yang dikenal sebagai Kota Senyum dan kita mengikuti irama musik bersama warga setempat. Salah satunya kompetisi tari yang epik, dimana para penari berpakaian warna-warni, mengenakan topeng wajah tersenyum yang ikonik, serta melakukan gerakan tari mengesankan.

Topeng tersebut sebagai pernyataan penduduk lokal tentang kegigihannya menghadapi setiap tantangan. Setelah menari, cobalah hidangan ayam panggang terkenal yang disebut ‘Chicken Inasal.’ Kegiatan seru lainnya adalah kontes Ratu Kecantikan MassKara, pesta malam, pertandingan olah raga dan banyak lagi. Tahun ini perayaan dilakukan sepanjang Oktober, dengan kegiatan utama pada 24 Oktober.

Keenam, Grand Egyptian Museum di Mesir

Meskipun saat ini tertunda karena pandemi, permata mahkota Mesir nan megah yang berlokasi di Dataran Tinggi Giza, disiapkan menjadi kompleks museum terbesar, paling modern dan terkenal di dunia saat rampung. Karena biaya pembangunannya melebihi USD1 miliar, acara pembukaan museum ini tentu akan menjadi acara sptektakuler.

Museum ini rencananya akan dibuka pada November, dan menampung sekitar 100.000 artefak kuno, dimana sekitar 20.000 diantaranya belum pernah ditampilkan untuk publik, serta koleksi terbesar peninggalan Tutankhamun. Di pintu masuk, Anda akan disambut oleh patung raksasa Ramses II, raja ketiga dari dinasti ke-19 Mesir kuno (ma).

Lebih baru Lebih lama