Menparekraf Ajak Investor Investasi Di Likupang

Kemenparekraf ajak pengusaha Sulut ikut kembangkan DPSP Likupang
Manado/Sulut
 (IndonesiaMandiri) – "Pemerintah bergerak cepat sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk menyiapkan destinasi super prioritas," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Menparekraf Sandiaga Uno, saat hadiri Gala Dinner Forum Investasi Parekraf di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Sulawesi Utara (16/2).

Dihadapan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan pengusaha setempat, Sandiaga menyampaikan, dalam sidang kabinet paripurna, Presiden Jokowio memerintahkan agar semua pembangunan infrastruktur, termasuk di Likupang harus rampung sebelum akhir 2023. Likupang telah ditetapkan sebagai salah satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP).

Pihak swasta diharapkan dapat segera membangun sarana dan prasarana pelengkap sebagai upaya membangkitkan perekonomian lewat sektor pariwisata serta pembukaan peluang usaha yang dibarengi dengan terciptanya lapangan kerja sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Sulut.

Investasi yang ditargetkan hadir di DPSP Likupang ini berada pada lingkup usaha di bidang pariwisata mulai dari hotel, restoran, fasilitas olahraga, marina, dan beberapa sarana pendukung pengembangan potensi ekraf.

"Karena kita akan menyaksikan kebangkitan ekonomi dan juga terbuka peluang usaha dan akhirnya nanti kesempatan kerja dan ekonomi khususnya di Sulawesi Utara akan mendapat dampak positif. Maka dalam forum ini kami mengundang 25 investor besar dari dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Likupang sebagai destinasi super prioritas," jelas Sandiaga, yang juga dialog secara online dengan pengusaha asal Sulut dimanapun berada.

Menparekraf Sandiaga Uno langsung dialog secara online dan offline
Selain itu, sebagai upaya untuk menciptakan sumber daya manusia berkualitas dalam mengelola potensi wisata di kawasan Likupang, Sandiaga mengungkapkan pelaksanaan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) untuk Lahan Politeknik Pariwisata/Poltekpar Manado dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kepada Poltekpar Bali.

Gubernur Sulut menambahkan, pihaknya terus mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di kawasan Likupang (dh).

Lebih baru Lebih lama