Laksamana Madya TNI Nurhidayat Jabat Danpushidrosal

Danpsuhidrosal yang baru, Laksdya TNI Nurhidayat (kanan)
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Laksamana Madya/Laksdya TNI Nurhidayat menjabat sebagai Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) yang baru, menggantikan Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan, yang selanjutkan mengisi posisi Panglima Koarmada RI.

Laksdya TNI Nurhidayat adalah perwira tinggi TNI AL kelahiran Tegal, l 7 Desember 1965, lulusan Akademi Angkatan Laut  XXXIV-1988. Berbagai penugasan telah dijalaninya, baik di jajaran KRI maupun staf, di antaranya Komandan KRI Sura-802, Komandan Lanal Tegal  (2006), Komandan KRI Slamet Riyadi-352 (2008), Komandan Lanal Batam, Komandan Lantamal IX Ambon, Waassops Panglima TNI, serta Komandan Kodiklatal (Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL).

Sertijab Pati  TNI bersamaan dengan tujuh jabatan strategis lainnya di TNI AL
Upacara serah terima jabatan/Sertijab dilakukan dalam upacara yang dipimpin langsung  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, di Lapangan Apel Denma Mabesal, Cil angkap Jakarta Timur (2/2).

Rangkaian  sertijab di Mabes TNI AL tersebut bersamaan dengan tujuh jabatan strategis di lingkungan TNI AL,  berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Keputusan 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di lingkungan TNI (bp).


Lebih baru Lebih lama