Kinerja Mitra Operator Baik, Transjakarta Beri Penghargaan Adhirajasa

Mitra operator Transjakarta yang menerima penghargaan
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Sebagai bentuk apresiasi kepada mitra operator, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberi piagam Adhirajasa. Utamanya bagi operator yang dinilai memiliki kinerja bulanan terbaik.

Pemberian piagam dilakukan bersamaan dengan acara Forum Group Discussion (FGD) bertemakan ‘Integritas Pelayanan Bersinergi dalam Mewujudkan Integrasi Transportasi’ di kantor pusat Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur (23/2), dihadirinKepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Yayat Sudrajat, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta M. Yana Aditya serta Mitra Operator.

Piagam Adhirajasa diberikan kepada mitra operator untuk dua kategori, yakni bus sedang dan besar serta kategori untuk bus kecil. Untuk periode Januari 2022, Adhirajasa diberikan kepada operator Pahala Kencana untuk kategori bus besar dan sedang dan Pusat Koperasi Angkutan Udara (Puskopau) Halim Perdana Kusuma kategori bus kecil.

“Selamat kepada para operator yang telah menerima piagam Adhirajasa ini. Makna Adhirajasa sendiri berasal dari bahasa sansakerta yang memiliki arti tangguh. Melalui piagam ini kami menaruh harapan agar mitra operator bisa lebih tangguh dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Plt.Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta Angelina Betris.

Menurut Betris, beberapa indikator yang digunakan dalam penilaian operator terbaik adalah kinerja keselamatan (safety), kepatuhan (compliance) dan juga kehandalan (reliability). Piagam Adhirajasa sendiri akan diberikan secara rutin setiap bulannya sebagai bentuk apresiasi pada kinerja bulanan para mitra operator.

“Kami berharap pencapaian yang sudah baik ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi. Demikian juga kepada mitra operator lain agar terus memacu performa yang lebih baik lagi ke depannya,” tambah Betris.

Selanjutnya, Piagam Tahunan Satya Anucara juga akan diselenggarakan sekali setahun. Adapun nama Satya Anucara juga diambil dari sansakerta dengan makna sahabat yang memiliki hati tulus. “Penghargaan ini diberikan karena Mitra Operator adalah sahabat bagi Transjakarta yang dengan tulus bekerja dalam mengintegrasikan dan pelayanan transportasi kepada seluruh masyarakat,” terang Betris (lw).

Lebih baru Lebih lama