Kedubes RI Di Singapura Dukung Penuh Partisipasi Jupiter Aerobatic Team

Dubes RI untuk Singapura (tengah) diapit dua Pilot JAT
Singapura
 (IndonesiaMandiri) – Kedutaan Besar Republik Indonesia (Kedubes RI) di Singapura menyampaikan dukungannya kepada Jupiter Aerobatic Team (JAT), yang turut berpartisipasi pada ajang internasional Singapore Air Show yang akan berlangsung pada tanggal 15-18 Februari 2022.

Dukungan ini disampaikan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Singapura, Suryo Pratomo saat menyambut kedatangan dua pilot JAT, Mayor Pnb Oliv Rizando Azka dan Kapten Pnb I Putu S. Kedaton di kantor Kedubes RI di Singapura (11/2).

Suryo Pratomo merasa bangga dan ucapkan terima kasihnya atas kedatangan Pilot JAT juga di akun  instagram pribadinya,@suryo.pratomo. “Ini bukan Tom Cruise… Ini juga bukan pilot Top Gun… Saya beruntung kedatangan pilot Jupiter Aerobatic Team yang akan tampil di Singapore Air Show mulai 15 Februari yang akan datang. Penerbang dari TNI-AU akan tujuh kali melakukan terbang akrobatik bagi para pengunjung Singapore Air Show. Kepiawaian para penerbang kita akan bisa disaksikan melalui live streaming. Selamat menonton dan semoga terhibur,” tulis Suryo.

Dukungan Kedubes RI kepada JAT juga diunggah lewat akun resmi Kedubes RI @kbrisingapura. JAT akan berpartisipasi dalam Singapore Airshow 2022 pada 15-18 Februari di Changi Exhibition Centre, Singapura.

Latihan JAT sudah mulai di udara Singapura
Saat bersamaan, JAT terus asah kemampuan dengan latihan 14 Manuver Udara di Langit Singapura (11/2). JAT langsung tampil full formation dengan enam pesawat jenis KT-1 Wong Bee.  Pada  latihan ini, JAT menjalani 14 manuver udara dengan hight show, yang nantinya ditampilkan saat ajang  Singapore Air Show 2022.

Manuver udara yang dilatihkan adalah Jupiter Roll, Delta Loop, Eagle to Arrow Head Loop and Break Off, Twin Half Cuban, Jupiter Wheel, Tango to Diamond Loop, Mirror, Screw Roll, Heart, Roll Slide, Solo Spin, Five Card Pass, Leader Benefit and Roll Back dan. Clover Leaf and Cascade (ma).

Lebih baru Lebih lama