Ke Labuan Bajo, Jangan Tertipu Tawaran Harga Murah

Dua hari ini jagat maya viral terkait penipuan travel agent kepada selebgram Kellycourtneyy saat berlibur ke Labuan Bajo, Kabupaen Manggarai Barat, di

Labuan Bajo menjadi perhatian dunia karena pesona alamnya
Labuan Bajo/NTT
 (IndonesiaMandiri) – Dua hari ini jagat maya viral terkait penipuan travel agent kepada selebgram Kellycourtneyy saat berlibur ke Labuan Bajo, Kabupaen Manggarai Barat, di Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam postingannya, Kellycourtneyy mengaku ditipu oleh travel agent sebesar 12 juta untuk perjalanan wisata selama 3 hari 2 malam, 6 pack di Labuan Bajo.

Ramainya pemberitaan tersebut, membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno langsung menugaskan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) sebagai Satker Kemenparekraf untuk koordinasi dengan otoritas setempat di Manggarai Barat, menelusuri dan menindaklanjuti dugaan kasus penipuan tersebut.

Kejadian ini bisa mencoreng nama baik Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas/DPSP, yang telah ditetapkan Pemerintahan Jokowi. Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina langsung berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata setempat dan dengan seluruh pihak berwenang  terkait.

Shana berjanji akan menelusuri dan menindak tegas travel agent yang melakukan dugaan tindakan penipuan terhadap rombongan wisatawan. "Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan, begitupun kerugian yang ditimbulkan rombongan wisatawan yang saat ini terjadi di Labuan Bajo,” ujar Shana di Labuan Bajo (15/2).

Salah satu daya tarik Labuan Bajo adalah hewan endemiknya Varanus komodoensis (dikenal Komodo), disamping pesona alam dan kearifan lokalnya yang sangat indah. Beberapa hari lalu, Shana menyarankan, pentingnya pengetahuan wisatawan untuk memiliki referensi daftar travel agent/tour operator resmi dalam melakukan kegiatan berwisata.

"Kami sudah mendata travel agent resmi yang bisa diakses teman-teman wisatawan. Data ini kami siapkan melalui akses registrasi online untuk mempermudah akses wisatawan terhadap travel agent resmi dan sekaligus upaya kami menghindarkan wisatawan dari hal-hal yang merugikan mereka saat berlibur ke Labuan Bajo," terang Shana.

Kasus serupa oleh travel agent juga pernah terjadi belum lama ini di Labuan Bajo. Maraknya kasus ini menjadi perhatian serius dari otoritas setempat yang terus berupaya memastikan keamanan wisatawan dengan mengimbau untuk tidak selalu tergiur dengan harga murah.

Bagi para wisatawan ingin berlibur ke Labuan Bajo bisa melihat referensi dan mendaftar ke registration.labuanbajoflores.id". Shana beri tips agar wisatawan bisa liburan ke Labuan Bajo dengan aman dan nyaman di masa pandemi ini. Pertama, rencanakan perjalanan dengan matang, dari waktu, budget perjalanan dan tentunya akomodasi yang sesuai.

Dirut BPOLBF Shana Fatina  (kedua dari kanan) dampingi Menparekraf Sandiaga Uno (kaos putih) di Labuan Bajo
Kedua dan penting, gunakan jasa travel agent resmi dan terdaftar. Legalitas bisa di cek di https://registration.labuanbajoflores.id/export/list-ta-to . Setelah itu registrasi online untuk melihat kapasitas destinasi yang dituju (https://registration.labuanbajoflores.id/)

"Setelah semua disiapkan, pastikan Anda sudah divaksin, menyiapkan hasil tes negatif antigen/PCR sebelum keberangkatan, mengisi eHac saat kedatangan dan terakhir menjaga kebersihan dan keamanan diri selama perjalanan," ungkap Shana (dh).

Nama

Advertorial,13,Alutsista,261,Arsip,87,Artikel,2,ATHG,394,Bela Negara,343,Bencana Alam,1,Berita Duka,3,Bilateral,15,Bisnis,135,Budaya,4,Covid-19,22,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,192,Ekonomi Politik,4,Ekraf,23,Energi,1,Footer,3,Gaya Hidup,70,Gotong Royong,2,Hankam,1,Hidup Sehat,133,Hipertensi,6,Internasional,498,IPTEK,19,Jendela Nusantara,243,Kata Bijak,7,Kegiatan Sosial,3,Kode Etik,1,Lingkungan,343,Literasi,2,Logika Berfikir,11,Maritim,5,Militer,62,Obat Alami,6,Olahraga,32,Opini,12,Pahlawan Kemerdekaan,2,Pariwisata,10,Pendapat,2,Pendidikan,10,Pesona Nusantara,440,Politik,1,Ragam,318,Sastra Budaya,7,SDA,8,SDM,425,Sehat,55,Sejarah,28,Seni Budaya,11,Sosial Budaya,2,Sosok,12,Tani Darat,123,Tani Laut,94,Teras Indonesia,531,TNI-POLRI,17,Transportasi,217,UMKM,3,Wacana,2,Wawancara,4,Wisata,11,
ltr
item
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri: Ke Labuan Bajo, Jangan Tertipu Tawaran Harga Murah
Ke Labuan Bajo, Jangan Tertipu Tawaran Harga Murah
Dua hari ini jagat maya viral terkait penipuan travel agent kepada selebgram Kellycourtneyy saat berlibur ke Labuan Bajo, Kabupaen Manggarai Barat, di
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj77O_Vip0rSVqs8R_ibuEfOLA-HSI9yVl4hJsUp9ocw42EfieXJvAY7ruruam0m3-QAgjh5aG7AVAI0X2Ew8fVHqRbhw26ivy8vT7IhGowa9QtBX1ChwTSQ63pZmUS_bydK0u8G6pN7gwo9Tarw1hUvXCTfCTdtqqHq3mkOZQWTG7Aer-HYvY54y1M=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj77O_Vip0rSVqs8R_ibuEfOLA-HSI9yVl4hJsUp9ocw42EfieXJvAY7ruruam0m3-QAgjh5aG7AVAI0X2Ew8fVHqRbhw26ivy8vT7IhGowa9QtBX1ChwTSQ63pZmUS_bydK0u8G6pN7gwo9Tarw1hUvXCTfCTdtqqHq3mkOZQWTG7Aer-HYvY54y1M=s72-c
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri
https://www.indonesiamandiri.web.id/2022/02/ke-labuan-bajo-jangan-tertipu-tawaran.html
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/2022/02/ke-labuan-bajo-jangan-tertipu-tawaran.html
true
8310179826723655374
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy