Jupiter Aerobatik Team Pukau Pengunjung Singapore Air Show 2022

JAT satu-satunya tim aerobatik dengan pesawat propeller di ajang SAS
Singapura
 (IndonesiaMandiri) – Jupiter Aerobatik Team (JAT) tampil memukau pengunjung Opening Day Singapore Air Show 2022 yang berlangsung di Changi Exhibition Center. Tampil pada sesi penutup demo udara, enam pesawat JAT melakukan 14 manuver udara selama 15 menit, dipimpin leader, Jupiter 1 Mayor Pnb Ripdho "Mohawk" Utomo. 

Opening Day SAS 2022 dibuka secara resmi oleh Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen dan Menteri Transportasi Singapura  S.Iswaran (15/2). Penampilan The Jupiters menjadi sesi demo udara yang sangat ditunggu-tunggu. Karena The Jupiters menjadi satu-satunya demo udara yang menampilkan formasi 6 pesawat propeller atau baling-baling.

Mission Commander JAT, Kolonel Pnb Ferry Yunaldi saat jumpa pers virtual mengatakan, keikutsertaan JAT pada ajang internasional ini, tak hanya membawa nama TNI AU atau TNI. Tapi juga membawa nama bangsa, yakni sebagai duta bangsa Indonesia di udara.

Alumn AAU tahun 1997 ini, juga memohon doa restu seluruh rakyat Indonesia, agar JAT dapat tampil dengan aman, lancar dan sukses selama gelaran SAS 2022, sehingga mampu mengharumkan nama bangsa di kancah dunia internasional. "The Jupiter merupakan The Indonesian Ambassador in the Sky ," jelasnya.

Salah satu manuver enam pesawat JAT
Selama mengikuti SAS 2022 hingga 18 Februari 2022, The Jupiters take off landing dari Lanud Hang Nadim, Batam. Usai bermanuver udara di Changi Exhibition Center, seluruh pesawat kembali mendarat di Batam. Hadir pada Opening Day SAS, Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo, Atase Pertahanan RI untuk Singapura dan juga perwakilan dari PT. Dirgantara Indonesia (bp).

Lebih baru Lebih lama