Gema Gerakan Nasional Banggsa Buatan Indonesia Di Makassar

Menparekraf Sandiaga Uno belanja produk UMKM di Makassar
Makassar/Sulsel
 (IndonesiaMandiri) – “Kemenparekraf ingin berterima kasih kepada BI. Kami sudah keliling di Bali, Danau Toba, Pulau Mahoni, Jakarta, Makassar, dan lain-lain, bahwa yang produk UMKMnya dibina BI mempunyai keunggulan,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi/Menko Marves Luhut B. Panjaitan, saat acara Opening Ceremony Gernas Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia Aja, di Makassar, Sulawesi (24/2). Acara ini bertema “Semangat PINISI – Perkuat Inisiasi Nyata melalui Inovasi dan Sinergi, untuk Pemulihan Ekonomi: Recover Together, Recover Stronger”.

“Kata Pak Menkomarves itu ‘paten’. Jadi kita harapkan ke depan BI (Bank Indonesia) terus menjadi motor penggerak lokomotif, kita memberdayakan UMKM dengan tema recovery together recover stronger,” jelas Sandiaga, yang meuju peran BI dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BWI) di seantero nusantara.

Menurut Sandiaga, produk ekonomi kreatif di Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk dari luar negeri. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk bangga dengan produk buatan Indonesia. Ia mengajak masyarakat untuk berwisata di Indonesia dalam mendukung pemulihan perekonomian nasional.

Acara Gernas BBI di Makassar
"Yang kedua adalah ini BBI, Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia. Tapi jangan cuman bangga, tapi beli buatan Indonesia dan juga berwisata di Indonesia. Pak Bupati, Pak Walikota, saya sudah beli kain tenun yang saya pakai. Jadi kita jangan jadi Rohali (Rombongan Hanya Lihat-lihat), atau Rihana (Rombongan hanya nanya-nanya, kita semua harus jadi Rojali (Rombongan Jadi Belanja dan Beli),” ajak Sandiaga.

“Saya ingin berterima kasih kepada Plt Gubernur Sulawesi Selatan, karena beliau ini sudah bisa mendapatkan minat 2000 tiket ke Mandalika dari Makassar. Tapi mohon bantuan Pak Menkomarves untuk pesawatnya dari Makassar ke Lombok. Nanti Pak Menkomarves bantu, karena tiketnya terjual pak,” terang Sandiaga (ma).

Lebih baru Lebih lama