SPKKL TBK Bakamla RI Bantu Cari Nelayan Hilang Di Laut

Gabungan Tim SAR Basarnas dan SPKKL mencari warga hilang saat mencari udang
Karimun/Kepri
 (IndonesiaMandiri) – Personel Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut Tanjung Balai Karimun (SPKKL-TBK) Bakamla RI melakukan pencarian seorang nelayan yang dilaporkan hilang saat pergi menangkap udang, di perairan pulau Durai, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau/Kepri (6/1).

Mulanya Basarnas Karimun terima informasi dari Kepala Desa Sanglar,Sandri, melaporkan salah satu warganya berinisial AR (40) hilang saat pergi melaut untuk mencari udang. AR bersama temannya pada Selasa (4/1) berangkat dari Pulau Tebing ke Pulau Bone untuk menangkap udang dengan cara menombak.

Sekitar pukul 22.00 WIB terjadi cuaca buruk sehingga mengakibatkan sampan korban terbalik karena gelombang tinggi. Teman korban berhasil selamat dengan berenang ke tempat yang dangkal, sementara AR hilang tergulung ombak. Dengan Sinergitas yang terjalin kuat, Kantor Basarnas Karimun meneruskan kejadian tersebut ke SPKKL Tanjung Balai Karimun.

Kepala SPKKL TBK Letkol Bakamla Slamet Handhi Rahadiyono berkoordinasi dengan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto meminta arahan dalam evakuasi pencarian korban.

“Kami bersama Tim SAR Basarnas Karimun akan melaksanakan pencarian seorang nelayan yang hilang di perairan pulau Durai dengan unsur RHIB Basarnas. “Area pencarian dilakukan dengan penyisiran disekitar lokasi kejadian di perairan pulau Durai, besar harapan semoga korban segera ditemukan,” ujar Letkol Bakamla Slamet Handhi (bp).

Lebih baru Lebih lama