Mikrotrans AC Terintegrasi Jak Lingko Layani Masyarakat

Akan hadir 60 Mikrotrans melayani masyarakat Jakarta
Jakarta (IndonesiaMandiri) – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan sebanyak enam unit armada Mikrotrans berfasilitasAC ke dalam sistem terintegrasi Jak Lingko. Peluncuran dilaksanakan di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat (28/1). “Kami sangat berterimakasih kepada Pemprov DKI Jakarta beserta jajaran yang telah mendukung hadirnya layanan Mikrotrans AC ini. Kami berharap pelanggan bisa merasa lebih nyaman ketika menggunakan layanan Mikrotrans dalam kegiatan sehari-hari,” ucap Angelina Betris, Plt.Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta (Transjakarta).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan komitmen implementasi Mikrotrans AC antara Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Transjakarta dan Mitra Operator, dihadiri Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Ketua DPP Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan, ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Haris Muhammadun, jajaran Direksi PT Transjakarta dan para Mitra Operator.

Ke depannya akan ada sebanyak 60 unit armada melayani masyarakat dalam waktu dekat. “Untuk armada sudah diluncurkan, namun untuk rute operasi masih dalam kajian. Kita akan berfokus pada wilayah terintegrasi stasiun dan rute-rute baru yang belum terlayani Mikrotrans,” jelas Betris. Mikrotrans AC dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti AC double (Front & Rear- ceiling), running text (menampilkan informasi rute beroperasi), pintu sliding otomatis di mana proses buka dan tutup pintu dari pramudi, TV widescreen, Dilengkapi dengan CCTV, DVR, OBU, palu pemecah kaca dan kursi pelanggan yang dibuat lebih nyaman karena tersebut dari busa.

Kerjasama ini Pemprov DKI Jakarta, Transjakarta dan mitra operator
Selain itu, Mikrotrans memiliki kapasitas lebih besar dengan 12 orang termasuk pengemudi. “Armada ini juga dilengkapi dengan sabuk keselamatan yang sejalan dengan misi dan visi perusahaan di mana kita tidak hanya hanya berfokus pada kualitas layanan saja, tetapi juga pada keselamatan baik pramudi dan pelanggan. Pelanggan diwajibkan melakukan Tap In dan Tap Out pada alat Tap On Bus (TOB) yang tersedia di dalam bus,” ungkap Betris (ma).

Lebih baru Lebih lama