Festival Edukasi Sekolah Angkasa Resmi Dibuka

Ajang AMSO banyak diminati pelajar di seluruh Indonesia
Jakarta (IndonesiaMandiri) – “Saya menilai, FESA (Festival Edukasi Sekolah Angkasa) merupakan bukti komitmen Yasarini untuk terus berupaya memajukan pendidikan bagi generasi muda bangsa umumnya, dan khususnya keluarga besar TNI AU,” kata Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, saat secara resmi membuka FESA ke-5/2021 secara virtual dari Jakarta (17/1).

FESA tahun ini menyelenggarakan AMSO (Angkasa Mathematic and Science Olympiad) tingkat SD, SMP, SMA dan SMK seluruh Indonesia. Selain itu, FESA juga memberi apresiasi kepada Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Angkasa Inspiratif dan pemilihan Ketua Cabang yang berdedikasi.

Untuk AMSO, tahap seleksi mandiri telah dilaksanakan oleh sekolah masing-masing pada November dan Desember 2021 lalu. Dilanjutkan babak penyisihan pada  11 Januari 2022, dimana AMSO telah memasuki babak final yang terdiri dari 1.220 siswa. Salah satu kegiatannya adalah Teleconference dan kunjungan virtual ke Pangkalan Udara/Lanud di jajaran TNI AU.

Selaku pembina utama Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), Kasau menilai FESA merupakan wujud komitmen Yasarini memajukan pendidikan berkualitas bagi generasi muda penerus. Kasau optimis, FESA dapat menjadi sarana menumbuh kembangkan kreativitas, motivasi belajar, rasa keingintahuan, serta karakter jiwa sosial di dalam diri siswa dan siswi Sekolah Angkasa yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Pembukaan FESA turut dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) Yasarini, ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Agustinus Gustaf Brugman, Ketum PIA Ardhya Garini selaku Wakil Ketua Umum Yasarini, Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Ketua Harian Yasarini Ibu Thres Gustaf Brugman.

Pembukaan FESA dilakukan secara virtual oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
Ketum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto berharap, FESA dapat menumbuhkan semangat dalam persaingan positif bagi seluruh civitas Sekolah Angkasa, dan juga sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan yang bermuara pada terciptanya kecerdasan kehidupan bangsa (ma).

Lebih baru Lebih lama