Home » » Di Singapura, Kasau Jumpa Beberapa Pejabat Penting

Di Singapura, Kasau Jumpa Beberapa Pejabat Penting

Posted by Berita Indonesia Mandiri on Januari 05, 2022

Kasau bersama Menhan Singapura
Singapura
 (IndonesiaMandiri) – Hari kedua lawatan ke Singapura,  Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo bertemu dengan sejumlah pejabat Singapura (4/1). Seperti Menteri Pertahanan  Ng Eng Hen. 

Kedua pejabat membicarakan  beberapa isu terjait kerjasama pertahanan bilateral serta sangat terkesan dengan kegiatan The rising 50 sebagai simbol peringatan 50 tahun hubungan bilateral RI dan Singapura,  dan 40 tahun hubungan bilateral TNI AU dan RSAF.

Kasau puji Pemerintah dan AU Singapura yang banyak mendukung Indonesia dalam misi kemanusiaan.  Khususnya bantuan Singapura saat kedua negara sedang bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19.  "Terima kasih atas pertemuan ini, kami akan terus menjaga komitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dan persahabatan, baik kedua negara maupun kedua  Angkatan Udara," kata Kasau.

Sebelum bertemu Menhan Singapura, Kasau  menemui Chief of Armed Force Singapura Letjen Melvyn Ong dan Chief Of The Republic of Singapore Air Force (Kepala Angkatan Udara Singapura/RSAF) Major General Kelvin Khong. "Bagi kami, Singapura adalah negara tetangga dan sahabat yang baik, dan ini menjadi komitmen dan alasan kami berkunjung ke Singapura," ujar Kasau.

Kasau dan Kepala Angkatan Udara Singapura
Kasau menginformasikan, tim aerobatik TNI AU, Jupiter Aerobatic Team (JAT) akan berpartisipasi pada ajang Singapore Air Show (SAS) pada Februari 2022 mendatang.    "Sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi TNI AU dapat ambil bagian  pada  event air show yang punya reputasi dan diakui dunia," terang Kasau.

“Singapura adalah negara tetangga yang sangat baik. Selain itu, Angkatan Udara Republik Singapura adalah mitra penting kami di kawasan, dalam rangka bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan perdamaian di kawasan” ungkap Kasau (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Berita Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »