Danpushidrosal Ajak Kowal Percaya Diri Hadapi Kompetisi Global

Peringatan Hut Kowal di Pushidrosal sangat sederhana
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan ajak Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) di Pushidrosal lebih percaya diri hadapi tantangan kompetisi global. 

Hal tersebut disampaikan dalam peringatan HUT ke-59 Kowal di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara (5/1). Terkait situasi
pandemi Covid-19 belum berakhir, agar Kowal tetap selalu optimis dan bersemangat menatap masa depan. 

“Kuncinya adalah kita mau bersatu. Persatuan dan kesatuan adalah pengikat kita menuju Pushidrosal maju, sebab tanpa persatuan kita tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan, dan kita akan menjadi organisasi yang lemah," jelas Danpushidrosal.

Ditambahkannya, hal tersebut sesuai dan selaras dengan tema peringatan HUT ke-59 Kowal 2022,  yaitu “Bersemangat, Tangguh wujudkan Indonesia Tumbuh”.

Hari Jadi Kowal pada 5 Januari 1963 berdasarkan Kep Men/Pangal No. 5401.24 tanggal 26 Juni 1962 tentang Pembentukan Korps Wanita Angkatan Laut atau Kowal. 

Danpushidrosal (kiri) bersama Kowal Pushidrosal
Tujuan dibentuknya Kowal untuk memberikan hak, kewajiban serta kehormatan kepada perempuan Indonesia yang ingin bergabung di bidang kemiliteran, khususnya TNI AL.

Peringatan HUT ke-59 Kowal Pushidrosal dilakukan sederhana, khidmat, tertib, aman dan bermanfaat bagi seluruh anggota, tetap dalam koridor mematuhi prokes yang telah ditetapkan pemerintah (bp).
Lebih baru Lebih lama