Home » » Tol Becakkayu Maret 2022 Segera Beroperasi

Tol Becakkayu Maret 2022 Segera Beroperasi

Posted by Berita Indonesia Mandiri on Desember 25, 2021

Tol yang menghubungi Jakarta dan Bekasi ini sebagian sudah bisa dilalui masyarakat
Bekasi/Jabar
 (IndonesiaMandiri) – “Pembangunan jalan Tol Becakkayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu) ini sudah dimulai dari tahun 1996, tetapi masih dalam proses penyelesaian hingga sekarang. Oleh karena itu, proyek ini harus segera kita tuntaskan,” ujar Menko Maritim dan Investasi Luhut B. Panjaitan, saat meninjau tol ini (24/12).

Pada 2015, PT Waskita Karya ambil alih pembangunan tol dan mendapat Penyertaan Modal Negara (PMN) sehingga proyek dapat berjalan. Dan, investasi untuk pembangunan tol jakan terus didorong masuk ke Indonesia. “Kalau proyek ini bisa segera diselesaikan, kita dapat merasakan manfaat yang luas, utamanya dalam mengurangi kemacetan dan memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat,” tambah Luhut.

Direktur Utama PT Waskita Karya Destiawan Soewardjono, sebagai perusahaan pelaksana pembangunan menambahkan, Maret 2022 mendatang tol dapat segera dioperasikan. “Lalu lintas harian di tol ini pada satu sisi sudah mencapai 17.000 kendaraan per hari, sehingga terlihat jelas manfaatnya bagi masyarakat,” paparnya.

Menko Luhut (celana cream) mendengar penjelasan Dirut Waskita karya Destiawan
Luhut berpesan kepada Bupati dan Walikota untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang manfaat tol. “Saya akan bawa ini ke rakor agar tol dapat segera digunakan tahun 2022. Penyelesaian hingga seksi 2B sangat penting untuk menyambung ruas tol becakayu hingga selesai. Terkait pendanaan bisa melalui kerjasama investasi asing maupun melalui PMN agar proyek segera dapat dituntaskan," ungkapnya (lw).


Terimakasih sudah membaca & membagikan link Berita Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »