Home » » Sebuah Kehormatan, Dua Dubes Yunani Kunjungi Mabes Bakamla RI

Sebuah Kehormatan, Dua Dubes Yunani Kunjungi Mabes Bakamla RI

Posted by Berita Indonesia Mandiri on Desember 08, 2021

Deputi Inhuker Bakamla Laksda Bakamla I Putu Arya Angga, Dubes Yunani untuk Indonesia ApostolosBaltas, Kabakamla Laksdya TNI Aan Kurnia dan Dubes RI untuk Yunani Bebeb Djundjutan
Jakarta (IndonesiaMandiri) – (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard) - Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Yunani untuk RI Apostolos Baltas dan Duta Besar RI untuk Yunani Bebeb Djundjutan, di Markas Besar Bakamla RI, Menteng, Jakarta Pusat (7/12).

Kepala Bakamla RI didampingi Deputi Informasi, Hukum dan Kerja Sama (Inhuker) Bakamla RI Laksda Bakamla I Putu Arya Angga S, saat menyambut dua Duta Besar Yunani tersebut. Pertemuan kehormatan ini bertujuan membahas upaya peningkatan kerja sama antara Bakamla RI dan Yunani melalui Hellenic Coast Guard (HCG), suatu Letter of Intent (LoI) yang telah diteken kedua instansi pada 2018 silam.

Adapun beberapa poin pembicaraan terkait kerja sama yang dapat terwujud antara Bakamla RI dan HCG di masa mendatang, seperti pertukaran informasi, pertemuan konsultasi tahunan antar kedua kepala instansi, serta peningkatan kapasitas personel melalui pelatihan dan pertukaran pengalaman antar personel kedua instansi.

Dubes Yunani untuk Indonesia terima Buku dari Kabakamla
Rencana kunjungan kerja Kepala Bakamla RI ke Kantor Pusat HCG di Yunani pada 2022 juga turut dibahas. Hal tersebut dilakukan dalam rangka studi banding, dan juga keikut sertaan Yunani dalam kegiatan Heads of Asian Coast Guard Agencies Meeting (HACGAM) di 2022 (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Berita Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »