Ratusan Pelajar Al-Kairiyah Lagoa Ikuti Vaksinasi Pushidrosal

Semangat siswa-siswi yang mengikuti program vaksinasi Covid-19
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Untuk meningkatkan kekebalan komunal (Herd Immunity) di Sekolah Dasar, Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) gelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak berusia antara 6-11 tahun di Madrasah Tsanawiyah Al Khairiyah Lagoa, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara (28/11).

Pushidrosal bekerja sama dengan Puskesmas kelurahan Koja menyediakan 500 ampul vaksin jenis Sinovac dosis pertama dan kedua. Kegiatan yang digelar ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam menyukseskan program pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 terutama dikalangan anak-anak wilayah Jakarta Utara.

Pelaksanaan vaksinasi dimulai sejak pukul 08.00 wib hingga 14.00 wib, dilaksanakan dengan beberapa tahap, yaitu pengambilan nomor antrian,  pendaftaran dengan menyertakan kartu keluarga (KK), pengecekan tensi darah dan suhu, serta Screening untuk mengetahui kelayakan sebagai penerima vaksin.  Apabila peserta vaksin dinyatakan memenuhi syarat,  maka dilakukan penyuntikan vaksin. Selama vaksinasi berlangsung, kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan ini untuk menyukseskan Program Pemerintah membentuk kekebalan tubuh
Tim vaksinator yang terlibat berjumlah 21 orang, terdiri tenaga kesehatan (nakes) Pushidrosal 19 personel dan 2 dari Puskesmas Koja. Dari  493 pelajar yang terdaftar, 492 dapat tervaksin dan 1 gagal karena alasan kesehatan. Selama kegiatan vaksin tidak terjadi KIPI (Kegiatan ikutan Pasca Imunisasi). Pushidrosal juga membagi bingkisan berupa snack (makanan kecil) kepada pelajar yang telah divaksin (lw).

Lebih baru Lebih lama