Penundaan Pembayaran Utang Disetujui, Garuda Indonesia Berterima Kasih Ke Pemerintah

Selama Proses PKPU, layanan penerbangan Garuda Indonesia berjalan normal
Jakarta (IndonesiaMandiri) – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (“Garuda”) sikapi dengan positif putusan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) Sementara oleh Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (9/12). Putusan ini menjadi fondasi yang penting bagi Garuda Indonesia yang saat ini tengah melaksanakan restrukturisasi dan memulihkan kinerja perusahaan.

“Putusan PKPU Sementara memberikan kami waktu 45 hari untuk mengajukan proposal perdamaian yang memuat rencana restrukturisasi kewajiban usaha terhadap kreditur. Kami akan berkoordinasi dengan Tim Pengurus di bawah pengawasan Hakim Pengawas dan memastikan semua hal-hal terkait berjalan sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra.

Dijelaskan pula oleh Irfan, “Perlu kita pahami bersama, proses PKPU bukanlah proses kepailitan. Proses ini memberikan ruang bagi Garuda untuk bernegosiasi dengan kreditur dalam koridor hukum. Kami meyakini proses ini memperjelas komitmen Garuda dalam penyelesaian kewajiban usaha dan merupakan langkah akseleratif pemulihan kinerja untuk mewujudkan Garuda sebagai entitas bisnis yang kuat fundamental bisnisnya di masa mendatang.”

Irfan optimis, dengan dukungan seluruh stakeholder dan kondisi pasar kian membaik seperti  terlihat di awal kuartal IV 2021 ini, Garuda Indonesia dapat mewujudkan pemulihan kinerjanya. “Kami berterima kasih kepada Pemerintah atas dukungan yang berkelanjutan terhadap upaya pemulihan kinerja perusahaan,” papar Irfan.

Irfan Setiapura, Direktur Utama Garuda Indonesia
Selama proses PKPU, Garuda Indonesia memastikan seluruh kegiatan operasional penerbangan tetap berlangsung normal. “Rasa terima kasih kami sampaikan pula pada seluruh karyawan Garuda yang telah bekerja keras di masa penuh tantangan ini, juga supplier dan mitra usaha atas dukungannya yang berkelanjutan serta memungkinkan Garuda untuk beroperasi dan melayani pelanggan dengan standar dan mutu layanan yang tinggi,” ungkap Irfan (ma).

Lebih baru Lebih lama