Home » » Kasau Ajak Media Ikut Besarkan TNI AU

Kasau Ajak Media Ikut Besarkan TNI AU

Posted by Berita Indonesia Mandiri on Desember 23, 2021

Para awak media di depan Skadron Udara 31 Angkut Berat Hercules
Jakarta (IndonesiaMandiri) – "Melalui sinergitas dan kolaborasi media, TNI Angkatan Udara dapat bertransformasi menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan," ucap Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dihadapan media, saat kegiatan Press Tour dan Media Gathering TNI AU 2021 di Halim Perdanakusuma, Jakarta (22/12).

Kasau mengatakan, dengan dukungan media, TNI AU dapat terus memberikan pengabdian terbaiknya di tengah dinamika perkembangan lingkungan strategis. Jadi, Marsekal TNI Fadjar mengajak media untuk terus memperkokoh sinergitas dan kolaborasi untuk menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan tanah air.

Kegiatan Press Tour sejak jam 07.30 pagi, dimulai dengan pemeriksaan kesehatan tes antigen untuk semua awak media. Lalu dilanjutkan dengan mengunjungi tiga Skadron yang berada di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma. Yakni, Skadron Udara 17 VVIP, Skadron Udara 2 Angkut Ringan, Skadron Udara  31 Angkut Berat serta fasilitas simulator pesawat.

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
Usai melihat berbagai fasilitas di lanud Halim Perdanakusuma, semua awak media berbincang santai dengan Kasau tentang berbagai hal dipandu presenter Cokhy Sitohang, mulai perencanaan anggaran untuk pengembangan TNI AU, pembelian alat utama sistem senjata (alutsista) modern, rekrut SDM untuk penerbang perempuan, serta upaya untuk lebih merekatkan sinergi dan kolaborasi dengan media.

Kasau juga menyampaikan tentang rencana penutupan sementara kegiatan operasional di Lanud Halim Perdnakusuma karena akan direnovasi secara besar-besaran, mulai dari landas pacu hingga gedung yang ada. “Ini permintaan Presiden Jokowi sendiri,” jelas Kasau. Beberapa Skadron untuk sementara waktu ada yang dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng (Skadron 17) dan Husein Sastranegara Bandung (Skadron 2 dan 31).  

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Berita Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »