Home » » BPK RI Pantau Kinerja Keamanan Dan Pertahanan Siber Di Pushidrosal

BPK RI Pantau Kinerja Keamanan Dan Pertahanan Siber Di Pushidrosal

Posted by Berita Indonesia Mandiri on Desember 04, 2021

Danpushidrosal Laksdya TNI Agung Prasetiawan (kiri) bersama Ahmad Adjam R Sempurna Djaya, Wakil Penanggung Jawab III BPK
Jakarta (IndonesiaMandiri) – “Tim Pemeriksa BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) hendaknya dipandang sebagai mitra kerja sehingga dapat terjalin pola kemitraan antara pelaksanaan audit dan objek yang di audit. Karena pada satu sisi, tim pemeriksa dapat menghasilkan temuan-temuan yang lebih objektif khususnya di bidang keamanan dan pertahanan siber yang sangat kita butuhkan bagi peningkatan kinerja organisasi.”

Hal ini diutarakan Komandan Pusat Hidro-Osenaografi TNI AL (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan, didampingi Ahmad Adjam R Sempurna Djaya, Wakil Penanggung Jawab III BPK, saat  membuka secara resmi kegiatan Pemeriksaan terinci BPK terhadap Kinerja Keamanan dan Pertahanan Siber bertempat di Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara (3/12).

Pemeriksaan terinci  BPK RI bertujuan mengetahui sejauh mana kesiapan siber Kemhan dan TNI dalam menghadapi dan menyesuaikan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta sebagai fungsi kontrol pengawasan dan pemeriksaan, didukung piranti lunak yang memadai. Harapannya, dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya kualitas kinerja organisasi yang efektif dan efisien.

Menurut Danpushidrosal, yang dilakukan BPK RI adalah pemeriksaan perdana dengan objek pemeriksaan bagi keamanan dan pertahanan siber meliputi Kemhan dan TNI. Diharapkan antara Pushidrosal dengan Tim BPK bersinergi dalam pelaksanaan pemeriksaan, sehingga hasilnya bermanfaat sebagai bahan koreksi atas program kegiatan pemenuhan alutsista menjadi lebih baik.

“Bagi Satuan kerja yang terkait dengan kehadiran tim pemeriksaan eksternal BPK ini, agar keterbukaan dan kejujuran dalam menyampaikan data dan informasi khususnya sasarannya terkait  pertahanan dan keamanan siber. Dengan mewujudkan obyektivitas pelaksanaan audit, sehingga tercapai hasil optimal, yang akan menjadi masukan bermanfaat bagi upaya peningkatan kinerja Pushidrosal, ” pesan Danpushidrosal (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Berita Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »