Bakamla RI Berhasil Temukan Longboat Mati Mesin Di Tual

Catamaran milik SPKKL Tual Bakamla RI menarik Longboat yang mati mesin
Tual/Maluku
 (IndonesiaMandiri) – Tim SAR gabungan berhasil evakuasi sebuah Longboat yang mengalami mati mesin di perairan Tanjung Tamedan, Tual, Maluku (5/12). Longboat ditemukan Tim SAR Gabungan yang terdiri 2 personel SPKKL Tual dan 3 personel Pos SAR Tual setelah menyisir sekitar perairan Tanjung Tamedan berdasarkan laporan pihak keluarga.

Saat ditemukan, Longboat berada pada titik koordinat 5°30'2.988"S - 132°48'6.136"E pukul 02.00 WIT dengan kondisi kapal terombang-ambing dan mesin mati. Saat ditemukan, dua korban diketahui sebagai bapak dan anak. Baharudin Ohoirenan dan putranya Jihan Ohoirenan dalam kondisi selamat.

Ciri Longboat berwarna hijau putih dengan mesin katinting dilaporkan mengalami mati mesin oleh pihak keluarga setelah mendapat telepon dari salah satu korban. Berdasarkan keterangan pihak keluarga (4/12), pukul 05.00 WIT kapal berencana menyeberang dari Dobo menuju Tual. Namun di sekitar perairan Tanjung Tamedan mengalami kerusakan mesin kapal.

Keluarga korban melaporkan kejadian tersebut kepada Pos SAR Tual dan langsung ditindaklanjuti ke Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual Bakamla RI. Segera Kepala SPKKL Tual Letkol Bakamla Rizal Ufer  berkoordinasi dengan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono meminta arahan dalam proses evakuasi korban.

Tim SAR gabungan segera terjun ke lokasi mencari di Perairan Tanjung Tamedan
Upaya pencarian menggunakan unsur Catamaran 5-07 dengan menyisir sekitar perairan Tanjung Tamedan. "Pukul 02.00 WIT Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban dalam kondisi selamat", papar Letkol Bakamla Rizal Ufer. Kemudian, kapal ditarik menuju daratan Kota Tual (bp).

Lebih baru Lebih lama