Akhiri 2021, Pushidrosal Gelar Apel Khusus Dan Vaksin Di Dua Lokasi

Wadanpushidrosal bacakan pesan Pushidrosal sambut 2022 dan refleksi 2021
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Menutup 2021 dan menyambut 2022, Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) gelar apel khusus bertempat di lapangan apel Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara (31/12), dipimpin Wakil Komandan Pushidrosal Laksda TNI Budi Purwanto mewakili Komandan Pushidrosal.

Pesan tertulis Danpushidrosal  dibacakan Wadanpushidrosal menyampaikan, dalam menyambut 2022 hendaknya digunakan sebagai instropeksi dan mengevaluasi diri agar di tahun mendatang menjadi pribadi yang lebih baik sehingga bisa memberikan pengabdian terbaik bagi TNI AL, khususnya Pushidrosal.

Di hari yang sama,  Pushidrosal tetap gencarkan serbuan vaksinasi/Servaks Covid-19, pada dua tempat yaitu di Mako Pushidrosal di Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur dan Kantor Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara. Jum’at (31/12). Kegiatan Servaks ini berkolaborasi dengan Kesdam Jaya, hingga tuga hari (semula direncanakan dua hari).

Juga diadakan doa bersama sebagai wujud rasa syukur atas capaian yang diraih 
Tenaga kesehatan (nakes) yang diturunkan sebanyak 8 personel dari Dinas Kesehatan Pushidrosal, sebagai instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan covid-19 dan  membantu terciptanya  Kekebalan komunal (Herd Immunity) di kalangan masyarakat.

Servaks di Kelurahan Penjaringan menargetkan 200 orang (tercatat yang divaksin 148 orang), untuk masyarakat umum berusia antara 12-69 Tahun dan anak-anak berusia 6-11 tahun dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac (Coronavac) Dosis 1 dan 2. Untuk Servaks Di Mako, yang rutin setiap hari Senin dan Jumat dengan target 100 dosis bagi anggota Pushidrosal dan keluarga serta masyarakat umum.

Servaks sekaligus di dua lokasi oleh Pushidrosal di akhir 2021
Masih di hari sama, Pushidrosal juga melakukan kegiatan doa bersama sebagai introspeksi di 2021 dan sambut 2022. Pesan dari Pemimpin Pushidrosal salah satunya, agar tidak merayakan pergantian tahun tidak secara berlebihan yang dapat merugikan diri sendiri dan kedinasan. Serta tidak melaksanakan kegiatan lainnya yang dapat menimbulkan pelanggaran dan mencoreng nama baik TNI AL (bp).

Lebih baru Lebih lama