Home » » Waasops Panglima TNI Periksa Kesiapan KRI Sultan Iskandar Muda-367 Di Turki

Waasops Panglima TNI Periksa Kesiapan KRI Sultan Iskandar Muda-367 Di Turki

Posted by Indonesia Mandiri on November 07, 2021

Dipesankan seluruh Prajurit KRI SIM-367 untuk menunjukkan profesionalisme
Turki (IndonesiaMandiri) – Wakil Asisten Operasi Panglima TNI (Waasops) Marsekal Pertama TNI Kustono memimpin Pemeriksaan Pelaksanaan Operasi (Riklakops) di KRI Sultan Iskandar Iskandar (SIM-367) serta alutsistanya, yakni Helikopter AS 565 MBE Panther, bertempat di Dermaga Mersin International Port, Turki (4/11).

Waasops Panglima TNI yang didampingi tim Riklakops Mabes TNI diterima langsung oleh Komandan KRI SIM-367 sekaligus Komandan Satgas (Dansatgas) MTF TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL Letkol Laut (P) Abdul Haris, dengan jajar kehormatan atau Guard of Honor serta penampilan tari Saman oleh prajurit KRI SIM-367 dengan menerapkan protokol Kesehatan ketat di geladak heli KRI SIM-367.
Waasops Panglima TNI Marsma TNI Kustono (baret hitam) 
Marsma TNI Kustono menyampaikan, personil kapal perang KRI SIM-367 adalah prajurit-prajurit handal yang dikirim Indonesia untuk berkontribusi di dunia Internasional yaitu misi PBB khususnya dalam MTF UNIFIL. Sehingga, menurutnya, dalam menjalankan tugas harus selalu penuh disiplin, profesional, dedikasi dan loyalitastinggi serta amanah yang harus dipertanggung jawabkan.

"Tunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia dalam hal ini TNI memiliki kemampuan yang sejajar bahkan lebih di antara Satgas-satgas dari negara lain, serta tetap jaga nama baik Satgas. Jaga nama baik TNI dan jaga nama baik NKRI,” tegas Waasops Panglima TNI, yang juga melihat langsung semua kondisi ruang KRI SIM (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment