Home » » TNI AL Bina Ketahanan Pangan Masyarakat Pesisir Anambas

TNI AL Bina Ketahanan Pangan Masyarakat Pesisir Anambas

Posted by Indonesia Mandiri on November 04, 2021

Pelatihan budidaya ikan kerapu dari TNI AL bagi masyarakat Anambas
Tarempa/Kepri
 (IndonesiaMandiri) – "Saya selaku Sekdispotmaral mewakili Kadispotmaral menyampaikan ucapan berbangga hati karena setiap peserta pelatihan dapat mengikuti tahapan demi tahapan dengan serius dan menampilkan seluruh kemampuan secara optimal sehingga pelatihan berjalan sesuai dengan harapan dan terlaksana dengan baik dan lancer,” puji Sekretaris Dinas Potensi Maritim TNI Angkatan Laut  (Sekdispotmaral) Kolonel Laut (P) I Gusti Aswan Chandra.

Kehadiran Sekdispotmaral mewakili Kadispotmaral  didampingi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, saat acara Penutupan Pelatihan Ketahanan Pangan Masyarakat Maritim T.A. 2021 di Desa Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulau Riat/Kepri  (4/11).

Kepulauan Anambas termasuk salah satu wilayah NKRI berada paling depan di Utara Indonesia, berbatasan dengan negara sahabat. Penting sekali di sini untuk memberdayakan masyarakat pesisir, agar memiliki kemandirian dalam mata pencahariannya. Terlebih dalam suasana pandemi seperti sekerang.

TNI AL selalu membina masyarakat pesisir dalam menjaga kemandirian 
Program ketahanan pangan oleh TNI AL ini untuk materi pelatihan budidaya ikan kerapu dalam keramba jaring tancap, diselenggarakan selama 7 hari sejak 29 Oktober hingga 4 Noivember, dibuka secara langsung oleh Komandan Lanal tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardianto Yusuf. Pelatihan diisi narasumber berkompeten, diantaranya dari Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Anambas dan Pelaku Usaha Ikan Napoleon dan Kerapu di Kepulauan Anambas yang sudah berhasil atau sukses.

"Semoga apa yang telah kita laksanakan ini dapat membawa manfaat bagi kita semua, khususnya masyarakat pesisir yang menjadi binaan TNI Angkatan Laut. Dan semoga pelatihan ini juga menjadi modal dasar bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan guna meningkatkan taraf hidup yang lebih baik", ucap Sekdispotmaral (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment